Tiga Bus JR Connexion Rute Sentul City-Blok M Diuji Coba

Jum'at, 24 Juli 2020 - 15:58 WIB
loading...
A A A
Memang, di masa pandemi Covid-19 konsistensi terhadap pelayanan menghadapi tantangan yang tidak ringan. Hal ini mengingat aktivitas pergerakan orang kemungkinan berkurang. Demikian pula kapasitas moda juga dikurangi agar dapat menegakkan physical distancing. (Baca juga: Awas Corona, Masyarakat Diimbau Tak Buka Mulut di Transportasi Publik)

Namun menurut Polana, jika saja ada yang mau mencermati, selalu saja ada peluang dibalik tantangan. "Saya kira hampir semua lini dan sektor mengalami krisis karena pandemi bahkan mungkin ada yang lebih parah dibanding bisnis layanan urban transport. Oleh karena itu, bagi mereka yang jeli melihat kondisi dan mampu melihat peluang akan mampu bertahan," sebut Polana.

Salah satu yang mungkin ditangkap sebagai peluang adalah meningkatkan trust atau kepercayaan publik yang dapat menjadi investasi yang sangat bernilai bagi keberlanjutan bisnis.

"Konsistensi memberikan pelayanan dengan displin menegakkan protokol kesehatan selama pandemi akan menimbulkan rasa aman pada diri penumpang. Rasa aman yang dirasakan penumpang ini lambat laun akan menimbulkan trust atau kepercayaan publik yang sangat bernilai jangka panjang bagi pelaku bisnis angkutan ini," ujar Polana.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)