Lagi, Polisi Tangkap Penipu Tiket Konser Coldplay di Tamansari

Kamis, 08 Juni 2023 - 12:59 WIB
loading...
Lagi, Polisi Tangkap Penipu Tiket Konser Coldplay di Tamansari
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap terduga pelaku penipuan tiket konser Coldplay di wilayah Tamansari, Jakarta Barat. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi.

"Informasi dari penyidik Unit Reskrim Polsek Tamansari Polres Metro Jakarta Barat (benar) berhasil diamankan satu orang pelaku (penipuan tiket konser Coldplay)," kata Syahduddi saat dikonfirmasi, Kamis (8/6/2023).



Meski demikian, Syahduddi belum dapat menjelaskan rinci ihwal kronologis penangkapan dan total kerugian yang dialami korban. Lebih lanjut, dia mengatakan, akan disampaikan saat rilis besok.



"Intinya pelaku terkait dengan jual beli tiket konser Coldplay. Namun modusnya digunakan untuk menipu korbannya. Korbannya ada satu orang, besok kita rilis," katanya.Sebelumnya diberitakan, Subdit Siber Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya bersama Polda Sulsel menangkap empat pelaku penipuan jasa titip (jastip) pembelian tiket konser Coldplay. Para pelaku ditangkap di Sulawesi Selatan.

"Total keseluruhan ada empat orang pelaku plus diamankan berikut dengan barang bukti. Untuk empat tersangka bersama tim telah tiba di Jakarta," ujar Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKP Charles Bagaisar kepada wartawan, Jumat 2 Juni 2023.



Keempat tersangka yang diringkus, yakni Muh Sofyan (23), Abbas (38), Adi (36), dan Muh Hamka (20). Keempat pelaku akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya untuk menggali peran masing-masing.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)