Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka, PAMA Gelar Pelatihan Guru di SDN Jatinegara 06

Rabu, 07 Juni 2023 - 07:31 WIB
loading...
Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka, PAMA Gelar Pelatihan Guru di SDN Jatinegara 06
Sebanyak 60 guru dari 14 sekolah mengikuti pelatihan guru di SDN Jatinegara 06, Jakarta Timur. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 60 guru dari 14 sekolah yang ada di sekitar PT Pamapersada Nusantara Head Office (PAMA HO) mengikuti pelatihan guru dalam rangka mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka . Pelatihan ini dilakukan di SDN Jatinegara 06, Jalan Radjiman Widyodinigrat, Pulo Jahe, Jakarta Timur.

CSR Department Head PAMA Maidi Irvan mengatakan, pelatihan ini sebagai merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). Berdasarkan angket yang diberikan saat pra-pelatihan, topik yang diangkat pada kesempatan kali ini mencakup Pembelajaran Berdiferensiasi, Assessment dan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).



Dia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi PAMA dalam pendidikan karakter anak bangsa.

“Kunci pendidikan karakter anak selain dari keluarga itu juga dari guru. Karena karakter tidak bisa terbentuk dalam waktu singkat sehingga perlu ditanamkan dari usia dini,” ujarnya.



Ia menambahkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menjadi fasilitator dalam perkembangan karakter anak didik dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Kepala SDN Jatinegara 06 Sri Suhartini mengatakan, tidak hanya mempelajari materi, peserta pelatihan juga diberikan kesempatan untuk mempraktikan hasil pelatihan ini kepada total sembilan kelas.



“Pelatihan yang dilaksanakan oleh PAMA ini tepat sasaran dan guru-guru sangat antusias mengikuti pelatihan ini,” kata Sri.

Sri juga mengapresiasi PAMA atas kepedulian terhadap bidang pendidikan di sekitar area perusahaan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)