Ada Balap Mobil Formula E, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Sabtu, 03 Juni 2023 - 01:48 WIB
loading...
Ada Balap Mobil Formula E, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Polda Metro Jaya (PMJ) menyiapkan rekayasa lalu lintas, selama Jakarta International e-Prix Circuit (JIEC) berlangsung, Sabtu (3/6/2023) dan Minggu (4/6/2023). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya (PMJ) telah menyiapkan tiga rekayasa lalu lintas, selama Jakarta International e-Prix Circuit (JIEC) berlangsung. Event tahunan ini akan diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara pada hari Sabtu (3/6/2023) dan Minggu (4/6/2023).

"Terjamin Dan Terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban Dan Kelancaran Lalu Lintas yang kondusif dalam kegiatan Jakarta E-prix bagi pengunjung maupun masyarakat yang melintas disekitaran sirkuit Jakarta E-prix, Jakarta Utara," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, dalam keterangan, Jum'at (2/6/2023).

Latif mengatakan ada tiga kategori yang telah disediakan, antar lain situasi hijau, situasi kuning dan situasi merah. Hal itu melihat kapasitas kantong parkir yang disediakan di Taman Impian Jaya Ancol.



Ia mengatakan, situasi hijau ketika kendaraan masih tertampung pada kantong parkir dalam Ancol. Sirkulasi lalu lintas baik di dalam maupun di luar Ancol berjalan normal.

Sementara, situasi kuning ketika kantong parkir di Ancol sudah dipenuhi kendaraan. Antrean di pintu masuk Ancol juga sudah mulai padat Radius 100 -500 meter

"Sebagian jalan di dalam Ancol sudah digunakan sebagai lokasi parkir," sambung Latif.

Situasi kuning ini juga akan dilakukan pengalihan arus di setiap pintu masuk Ancol, Jembatan Hailay, Tl Bintang Mas, TL Pasir Putih dan Jembatan PLTU arah ke pintu karnaval.

Parkir akan diarahkan ke kantong parkir cadangan sekirar kemayoran.

"Dari arah Penjaringan, Lodan Raya - RE Martadinata, dari Arah Gunung Sahari - RE Martadinata. Dari arah tol, keluar Ancol barat di tutup, dialihkan ke arah Kemayoran," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)