Liburan Panjang, 16 Ribu Lebih Pengunjung Serbu Kebun Binatang Ragunan

Jum'at, 02 Juni 2023 - 20:02 WIB
loading...
Liburan Panjang, 16 Ribu Lebih Pengunjung Serbu Kebun Binatang Ragunan
Sebanyak 16 ribu lebih pengunjung memadati Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2023). Foto: MPI/Ikhsan Permana SP
A A A
JAKARTA - Sebanyak 16 ribu lebih pengunjung memadati Kebun Binatang Ragunan , Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2023). Mereka menghabiskan liburan panjang cuti bersama Hari Raya Waisak.

"Pengunjung tercatat sekitar 16.400 dibandingkan dengan kemarin tanggal 1 Juni memang tinggi kemarin yang tercatat 47.425 pengunjung," ujar Humas Taman Margasatwa Ragunan Bambang Wahyudi.



Dia memprediksi lonjakan pengunjung akan terjadi pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6) karena memasuki masa-masa terakhir libur panjang. Untuk menghadapi lonjakan pengunjung, pihaknya telah mempersiapkan petugas secara maksimal di semua lini.

Pihaknya merekrut tenaga kerja tambahan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung.

Pengunjung Ragunan bernama Gita memilih berlibur ke Ragunan karena tempatnya bagus sehingga cocok untuk berlibur. “Selain murah, lumayan buat hiburan dan jalan-jalan bersama keluarga," kata Gita.

Menurut dia, masih ada sejumlah fasilitas yang perlu ditambahkan dan diperbaiki seperti papan penunjuk jalan yang masih membingungkan dan kurangnya petugas yang berjaga di area satwa.

"Untuk pengelola di setiap tempat hewan kalau bisa ada petugas biar pengunjung lebih leluasa bertanya mengenai tempat-tempatnya," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3935 seconds (0.1#10.140)