Kasus Wanita Depok Korban KDRT Jadi Tersangka, Hotman Paris Yakin Kapolda Metro Jaya Bersikap Adil

Kamis, 01 Juni 2023 - 14:58 WIB
loading...
Kasus Wanita Depok Korban KDRT Jadi Tersangka, Hotman Paris Yakin Kapolda Metro Jaya Bersikap Adil
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yakin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersikap adil dalam menangani kasus wanita di Depok diduga korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) menjadi tersangka. Kasus yang sebelumnya dipegang Polres Metro Depok kini diambil alih Polda Metro Jaya.

Hotman Paris menerima kunjungan Putri Balqis, wanita diduga korban KDRT jadi tersangka di Kopi Johny, Jakarta Utara, Kamis (1/6/2023). Balqis mengadu ke Hotman Paris terkait kasus dugaan KDRT yang menimpanya.



"Ibu yang dugaan korban KDRT di Depok. Ibu yang duluan melapor malah ibu yang duluan ditahan. Ini mohon perhatian dari Propam Polda Metro Jaya bila perlu Propam Mabes Polri untuk meneliti kejadiannya," ujar Hotman melalui Instagramnya, Kamis (1/6/2023).

"Kok bisa sampai begini. Dia duluan ditahan di Polres Depok lalu sesudah viral baru ditarik ke Polda Metro Jaya," sambungnya.

Dia bingung dengan kasus yang menimpa Putri Balqis. Sebab, Putri yang menjadi korban dan melaporkan suaminya lebih dahulu ke Polres Depok malah dijadikan tersangka kemudian ditahan.

"Saya yakin Kapolda Metro Jaya yang baru akan bertindak adil. Saya pengagum Kapolda Metro Jaya akan bertindak adil agar memeriksa pihak-pihak terkait. Jangan terjadi lagi hal-hal seperti ini," ungkap Hotman.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengambil alih penanganan kasus dugaan KDRT yang melibatkan pasangan suami istri (pasutri) di Depok. Kasus itu diambil alih dari Polres Metro Depok.

Sekali lagi, Hotman mendesak Polda Metro Jaya segera memeriksa kejanggalan kasus yang terjadi di Depok. "Mohon agar dilakukan pemeriksaan. Setelah viral baru kemudian ibu ini dilepas dan kasusnya ditarik ke Polda Metro Jaya, ada apa?" katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)