Polisi dan Jurnalis Jadi Korban Penipuan Jastip Tiket Konser Coldplay, Kerugian Ratusan Juta

Rabu, 31 Mei 2023 - 08:01 WIB
loading...
Polisi dan Jurnalis Jadi Korban Penipuan Jastip Tiket Konser Coldplay, Kerugian Ratusan Juta
Marak kasus penipuan jastip tiket konser Coldplay, kali ini korbanya anggota polisi hingga jurnalis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Korban pelaku penipuan bermodus jasa titip (jastip) pembelian tiket konser Coldplay kembali terjadi dan telah melaporkan ke Polda Metro Jaya. Kali ini korbannya berasal dari polisi, jurnalis hingga eks finalis putri Indonesia oleh seorang pelaku berinisial AAE.

”Saya melaporkan dugaan penipuan pembelian tiket Coldplay dan Suga personel BTS dengan nominal pribadi sekitar Rp200 juta. Uang tersebut berasal dari banyak orang yang aku bawa,” kata Epta Inggie Artha di Polda Metro Jaya, Selasa (30/5/2023).

Sejumlah pihak yang ikut menjadi korban berasal dari berbagai kalangan seperti influenser, wartawan, polisi, pengusaha, hingga eks finalis putri Indonesia. Laporan telah diterima Polda Metro Jaya dengan Nomor: STLTP/B/2862/V/2023 SPKT Polda Metro Jaya.



Inggie menceritakan awal mula menjadi penipuan oleh AAE yang merupakan rekanan satu almamater kampus dan sering menerima jasa penitipan tiket konser. Atas dasar kepercayaan tersebut dia kemudian memesan tiket konser Suga salah satu personel BTS.

”Berawal dari tiket suga. Saya ditawari mau ngambil tiket Suga, karena sudah merasa kenal aku langsung order 5 tiket aku sama temen-temen aku. Saat itu aku mikir harus dapet ini tiket harga tiket Suga 5 juta,” ungkapnya.

Kemudian pelaku menjanjikan untuk bertemu menyerahkan tiket fisik pada tanggap 25 Mei 2023 sehari menjelang konser yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.



“Kemudian sebelum tanggal 25 keluar War Coldplay dia langsung ngabarin aku nawarin kamu mau engga. Kalau mau buruan ya karena aku gak dapat banyak selot, dia bilang nge-war juga tapi kode kayak kode reveral,” jelasnya.

Pelaku mengklaim dengan kode reveral war tersebut dapat masuk sistem terlebih dahulu dibanding dengan masyarakat umum. Inggie mengaku melakukan percakapan yang cukup intens seolah membangun kepercayaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)