Urai Kemacetan, Pembangunan Flyover Boulevard Deltamas Bekasi Dimulai

Selasa, 30 Mei 2023 - 16:06 WIB
loading...
Urai Kemacetan, Pembangunan Flyover Boulevard Deltamas Bekasi Dimulai
Pembangunan flyover Boulevard Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi dimulai dan ditarget rampung Februari 2024. Foto/Istimewa.
A A A
BEKASI - Pembangunan flyover Boulevard Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi dimulai. Flyover ini dibangun untuk mengurai kemacetan lalu lintas di jalan yang mempertemukan lalu lintas dari arah Tol Jakarta Cikampek dengan Kompleks Pemkab Bekasi .

Pembangunan flyover Boulevard Deltamas ini sepenuhnya menggunakan biaya PT. Pembangunan Deltamas (member Sinarmas Group). Pengerjaan flyover ini akan dilakukan PT Asri Karya Lestari.

CEO PT. Asri Karya Lestari, H Sudjatmiko mengatakan, flyover ini akan memiliki panjang 700 meter dengan lebar efektif 18 meter. "Proyek flyover ini ditargetkan selesai Februari 2024 dan dapat difungsikan untuk golongan tipe kendaraan berat dan ringan," kata Sudjatmiko kepada wartawan Selasa (30/5/2023).

Menurut Sudjatmiko, pembangunan flyover ini untuk mengurai kemacetan di jalan raya dari arah Gerbang Tol Deltamas dan dari arah Pemkab Bekasi.


Ini juga sebagai antisipasi mengurangi kemacetan terkait akan dibukanya pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia di kawasan tersebut.

"Pembangunan flyover ini menggunakan produk-produk hasil dalam negeri dengan jembatan struktur baja pada struktur bentang tengahnya dan struktur pile slab/kaki seribu untuk span pendekatnya," ujarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)