Pemasok Pistol dan Pelat Polisi Palsu kepada David Yulianto si Koboi Tol Tomang Ditangkap

Selasa, 30 Mei 2023 - 13:36 WIB
loading...
Pemasok Pistol dan Pelat Polisi Palsu kepada David Yulianto si Koboi Tol Tomang Ditangkap
Polda Metro Jaya menangkap E (32) terkait kasus David Yulianto (32) koboi arogan di Tol Tomang, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap seorang pria berinisial E (32) terkait kasus David Yulianto (32) koboi arogan di Tol Tomang, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. E merupakan pemasok airsoft gun dan pelat dinas Polri palsu yang digunakan David Yulianto.

"Iya sudah ditangkap. E ditangkap pada 29 Mei 2023 sore di Penjaringan,Jakarta Utara," ungkap Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully kepada wartawan, Selasa (30/5/2023).

Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya Kompol Emil Winarto menambahkan, tidak ada perlawanan dari E saat ditangkap. E mengakui telah menjual airsoft gun dan pelat dinas Polri palsu kepada David.

"E ini rekan kerja David. E beli pelat dinas Polri palsu di Pluit, Jakarta Utara. Adapun senjata airsoft gun diperoleh dari online shop," ucapnya.

Sebelumnya, viral aksi koboi seorang pengendara mobil dinas polisi menodongkan pistol dan melakukan pemukulan kepada pengendara lain di Tol Tomang, Jakarta Barat, Kamis (4/5/2023) malam.

Wendra yang merupakan pendamping korban bernama Hendra, menceritakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 21.40 WIB.


Kejadian berawal saat korban dan mobil yang ditumpanginya berada di jalur 3 dan akan berpindah ke jalur 4 di tol arah Tangerang menuju keluar Tol Tomang.

Namun, pengemudi mobil dinas polisi itu langsung tancap gas dan menghadang korban. Aksi arogansi oknum tersebut pun berlanjut.

Tidak terima ditegur, dia mengeluarkan senjata api berupa pistol dan menodongkan ke arah korban bernama Hendra. Tak hanya itu, pelaku juga melakukan pemukulan.

David ditangkap di salah satu apartemen di Serpong, Tangerang Selatan. Dari tangan pelaku disita sejumlah barang bukti di antaranya, satu unit handphone merk iPhone 13 pro max, satu unit handphone merek SAMSUNG S21 warna hitam.

Kemudian satu unit mobil Mazda 6 Nopol D 1662 PY warna abu-abu metalik, satu pelat nomor dinas polisi dengan nomor 10011-VII, satu pucuk senjata airsoft gun dan satu kunci akses apartemen.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)