David Yulianto Dapat Pistol dan Pelat Dinas Polisi Palsu dari Pria Berinisial E

Sabtu, 06 Mei 2023 - 12:10 WIB
loading...
David Yulianto Dapat Pistol dan Pelat Dinas Polisi Palsu dari Pria Berinisial E
David Yulianto (32), koboi arogan di Tol Tomang saat digiring petugas kepolisian Polda Metro Jaya. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Senjata api yang dipergunakan David Yulianto (32) koboi arogan di Tol Tomang merupakan airsoft gun. David membeli airsoft gun tersebut seharga Rp3,5 juta dari seseorang berinisial E yang juga memberikan pelat nomor dinas polisi palsu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, hasil pemeriksaan sementara airsoft gun tersebut dibeli dari E pada April 2022 silam.

"Beli pistol harga Rp3,5 juta dari E. Tak itu saja pelat nomor dinas polisi palsu juga didapat dari E," kata Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (5/5/2023) malam.

Trunoyudo menuturkan, David mengaku menggunakan pelat nomor tersebut untuk menghindari tangkapan kamera ganjil genap.


"Pelat nomor dinas polisi palsu itu baru dua bulan digunakan tersangka. Saat ini kami masih mendalami keberadaan E," ucapnya.

Untuk diketahui David ditangkap di salah satu apartemen di Serpong, Tangerang Selatan. Dari tangan pelaku disita sejumlah barang bukti di antaranya, satu unit handphone merk iPhone 13 pro max, satu unit handphone merek SAMSUNG S21 warna hitam.

Kemudian satu unit mobil Mazda 6 Nopol D 1662 PY warna abu-abu metalik, satu pelat nomor dinas polisi dengan nomor 10011-VII, satu pucuk senjata airsoft dan satu buah kunci akses apartemen.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)