Tepergok Warga, Maling Kotak Amal Masjid di Jonggol Ditangkap

Selasa, 30 Mei 2023 - 11:26 WIB
loading...
Tepergok Warga, Maling Kotak Amal Masjid di Jonggol Ditangkap
Seorang pemuda berinisial RA (25), ditangkap warga karena tepergok mencuri kotal amal masjid di wilayah Jonggol, Kabupaten Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Seorang pemuda berinisial RA (25), ditangkap warga karena tepergok mencuri kotal amal masjid di wilayah Jonggol, Kabupaten Bogor. Pelaku sudah diserahkan ke polisi untuk periksaan lebih lanjut.

Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin 29 Mei 2023 malam. Pelaku diketahui oleh warga masuk ke dalam masjid dengan cara mencongkel jendela.



"Pelaku ini masuk ke dalam masjid melalui jendela, kemudian di dalam masjid mendobrak pintu ruangan tempat penyimpanan kotak amal masjid dan mengambilnya," kata Asep di Bogor, Selasa (30/5/2023).

Warga yang memergoki aksi pelaku langsung menangkapnya berikut barang bukti kotak amal. Selanjutnya, warga melapor ke Polsek Jonggol.



"Pelaku yang langsung diamankan dan diserahkan ke polisi," jelasnya.

Saat ini, pelaku RA sudah berada di Polsek Jonggol untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.



"Terancam dengan kurungan penjara maksimal tujuh tahun," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)