Tinjau Jalur Khusus Tambang di Bogor, Ridwan Kamil: Beroperasi Tahun Depan

Senin, 29 Mei 2023 - 18:35 WIB
loading...
Tinjau Jalur Khusus Tambang di Bogor, Ridwan Kamil: Beroperasi Tahun Depan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi pembangunan jalan khusus tambang di wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Foto/Dok Pemkab Bogor
A A A
BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi rencana pembangunan jalan khusus tambang di wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Jalan ini rencananya meliputi wilayah Cigudeg- Rumpin- Gunung Sindur-Parung Panjang.

”Dari Parung Panjang, Cigudeg, sampai Rumpin bahwa jalan tol khusus tambang ini sudah dimulai, tapi hari ini diupacarakan. Sudah 11,5 kilometer insha Allah terbebaskan dan mayoritas jalannya terbentuk, masih jalan tanah, kira-kira begitu,” kata Ridwan, Senin (29/5/2023).



Jalan ini dikhususkan bagi kendaraan yang mengangkut hasil tambang. Proses perizinan dan lainnya terkait jalan ini masih terus berjalan dan berharap bisa beroperasi mulai satu tahun ke depan.

”Proses jalan terus, untuk AMDAL dan lain sebagainya. Sehingga diharapkan satu tahun dari sekarang menurut perkiraan ini insha Allah akan bisa beroperasi melewati 12 jembatan dan akan ada exit dan entrinya sebanyak 8 titik,” ungkapnya.

”Sehingga di jalur truk itu tidak banyak muter-muter yg bikin macet juga. Saking banyaknya saya perintahkan minimal ada 8. Kalau ini selesai maka Insya Allah tidak terjadi lagi percampuran (kendaraan) yang menyebabkan banyak kemudharatan dan kematian,” imbuhnya.



Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyambut baik kedatangan Gubernur Jabar dengan harapan dapat mendorong terwujudnya jalan tambang yang ada di wilayah Cigudeg- Rumpin- Gunung Sindur- Parung Panjang sesuai yang dicita-citakan masyarakat wilayah Barat Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran gubernur Jabar kita hari ini akan mendorong terwujudnya jalan tambang. Apa yang disampaikan bisa terwujud, kita doakan dan kita dukung seluruh progress kegiatan mulai dari sosialisasi, pekerjaan hingga terbangunnya jalan tambang,” tegasnya.

Kata dia, bahwa masyarakat Bogor Barat sangat antusias dan mendukung apa yang dilaksanakan dan dicita-citakan juga visi dan misi Ridwan Kamil. ”Mudah-mudahan saya doakan bisa terwujud dan selesai di akhir masa jabatannya,”tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)