MNC Peduli dan MNC Sekuritas Berikan Bantuan dan Modal untuk Ibu-ibu PKK di Muara Gembong Bekasi

Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:16 WIB
loading...
MNC Peduli dan MNC Sekuritas Berikan Bantuan dan Modal untuk Ibu-ibu PKK di Muara Gembong Bekasi
MNC Peduli berkolaborasi dengan MNC Sekuritas memberikan dukungan kepada ibu-ibu PKK di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - MNC Peduli berkolaborasi dengan MNC Sekuritas memberikan dukungan kepada ibu-ibu PKK di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi. Dukungan itu berupa pemberian modal usaha dan material untuk dapat diproduksi menjadi tas dan dompet.

Kemudian, hasil olahan tangan ibu-ibu PKK yang kreatif itu dibeli oleh MNC Peduli dan MNC Sekuritas sebagai merchandise promosi. Sebagai informasi, Desa Pantai Bakti merupakan desa binaan MNC Peduli.



MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sejalan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas aktif menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) secara konsisten dan berkelanjutan untuk membawa dampak positif bagi masyarakat.

Sebelumnya, MNC Sekuritas juga pernah mendukung penyelenggaraan workshop pengolahan daur ulang sampah plastik menjadi barang-barang kerajinan tangan oleh MNC Peduli untuk ibu-ibu PKK Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gerbang, Bekasi, tahun 2021.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, MNC Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas lokal yang telah berdiri lebih dari 30 tahun memiliki komitmen untuk mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat melalui edukasi mengenai pentingnya investasi. Salah satunya dengan memperoleh penghasilan tambahan melalui wirausaha.

“Kami ingin berperan aktif dalam membantu ibu rumah tangga agar lebih mandiri. Dengan keterampilan yang sudah dimiliki, misalnya dengan menjahit, mereka dapat membantu ekonomi keluarga melalui penghasilan tambahan yang dihasilkan," ujar Susy kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (26/5/2023).



Dia juga berharap, program pemberdayaan wanita ini juga menumbuhkan semangat wirausaha dan kreativitas dalam mengatur keuangan keluarga.

"Selain itu, produk yang dihasilkan berupa tas dan dompet akan dibagikan MNC Sekuritas sebagai merchandise promosi, sehingga diharapkan juga mengurangi limbah dari tas sekali pakai,” ucap Susy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)