Pencopet Wanita Tertangkap Basah Beraksi di KRL Tanah Abang-Parung Panjang

Jum'at, 26 Mei 2023 - 14:24 WIB
loading...
Pencopet Wanita Tertangkap Basah Beraksi di KRL Tanah Abang-Parung Panjang
Seorang pencopet perempuan diamankan petugas di Stasiun Tanah Abang setelah tertangkap basah beraksi di KRL Commuter Line relasi Tanah Abang-Parung Panjang. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Seorang perempuan tertangkap basah saat hendak melancarkan aksi pencopetan di KRL Commuter Line relasi Tanah Abang-Parung Panjang. Pencopet wanita itu berhasil diamankan saat hendak mengambil ponsel penumpang.

Dalam video yang beredar, tampak peristiwa tersebut menjadi pusat perhatian penumpang KRL. Tiga orang petugas menggotong copet itu karena melakukan perlawanan.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan membenarkan peristiwa pencopetan itu. Perempuan tersebut hendak mengambil handphone milik salah satu penumpang KRL.


"Pelaku seorang perempuan yang diduga melakukan pencurian sebuah handphone milik pengguna lain," ucap Leza dalam keterangan, Jumat (26/5/2023).

Leza mengatakan, saat dilakukan interogasi pelaku mengakui telah melancarkan aksinya di dalam rangkaian KRL Tanah Abang-Parung Panjang. Aksi itu dilakukannya pada Kamis (25/5/2023) sekitar pukul 19.15 WIB.



"Pelaku mengakui bahwa telah melakukan tindakan pencurian," jelasnya.



Atas kejadian tersebut, pihaknya langsung menyerahkan wanita itu ke Polsek Tanah Abang. Untuk mencegah kejadian serupa, ia mengimbau kepada para pengguna KRL agar selalu waspada saat berada di rangkaian kereta ataupun di area stasiun.

"Kami mengimbau kepada pengguna untuk tetap waspada dan peduli pada Lingkungan sekitar ketika ber naik. Segera melaporkan apabila terjadi tindakan yang mencurigakan kepada petugas," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)