Polda Metro Jaya Buka Opsi Ambil Alih Kasus Suami Istri Saling Lapor Dugaan KDRT di Depok

Kamis, 25 Mei 2023 - 14:41 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Buka Opsi Ambil Alih Kasus Suami Istri Saling Lapor Dugaan KDRT di Depok
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Kapolda Metro Jaya , Irjen Pol Karyoto membuka opsi penanganan perkara kasus suami istri saling lapor dugaan kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ) dilakukan Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kasus dugaan KDRT ini tengah ditangani Polres Depok saat ini.

Karyoto mengatakan, kasus saling lapor suami istri terkait dugaan KDRT ini mendapat atensi langsung dari Menkopolhukam, Mahfud MD. Kasus dugaan KDRT viral di media sosial (medsos) imbas istri ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan, sedangkan suami tidak ditahan.

"Bagi kami perlu turun untuk mengetahui. Apalagi Pak Menkopolhukam sudah menanyakan ke saya, dan ini menjadi atensi beliau," kata Karyoto di Mapolres Depok, Kamis (25/5/2023).

Karyoto membuka opsi mengambil alih penanganan perkara tersebut agar ditangani Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengky Haryadi. Namun, Karyoto belum dapat memastikan kapan perkara tersebut akan diambil alih.

"Ini menjadi diskusi kami tadi bilang kalau memang lebih bagus punya pengalaman kasus lebih expert Dirkrimum. Bisa nanti siang atau besok dilimpahkan," ujarnya.


Karyoto membeberkan bahwa kasus perkara dugaan KDRT tersebut ditunda atau di hold terlebih dahulu. Menurutnya, BI perlu pengobatan dan PB diberikan waktu untuk kontemplasi.

"Sementara kita hold dulu, karena suami perlu pengobatan akibat kekerasan itu, yang istri biar diberikan waktu untuk istilahnya kontemplasi apakah kira-kira nanti dalam waktu tertentu sudah kondisi baik keduanya akan kita pertemukan kembali," ujarnya.

Sebelumnya viral di medsos adanya seorang istri korban KDRT oleh sang suami malah menjadi tersangka.

"Ini Kakak Kandung gue, namanya Putri Balqis. 14 tahun berumah tangga, belasan kali dianiaya suami. Sampai hampir kehilangan nyawa. Bulan Febuari terjadi penganiayaan terhadap Kakak gue, dimana Kakak gue matanya disiram bon cabe, dijedotin kepalanya ke tembok dan dijambak rambutnya," cuit pemilik akun Twitter @saharahanum, yang merupakan adik kandung PB, Rabu (24/5/2023).

Sahara menyebutkan, kakak kandungnya itu selama ini selalu diam dan bertahan. Hal itu dikarenakan sang kakak mendapat ancaman dari sang suami. "Kakak saya tahu suaminya punya pistol, jadi dia takut untuk laporin hal ini ke polisi," tukasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2923 seconds (0.1#10.140)