PLN Bekasi Suplai Energi Listrik Kereta Cepat Jakarta Bandung

Senin, 22 Mei 2023 - 18:11 WIB
loading...
PLN Bekasi Suplai Energi Listrik Kereta Cepat Jakarta Bandung
PLN Bekasi suplai energi listrik Kereta Cepat Jakarta Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - PT PLN (Persero) telah melakukan energize extention bay pada traksi Halim yang merupakan salah satu dari 4 traksi sumber energi listrik penggerak Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yaitu Traksi Tegalluar, Walini, dan Karawang.

Penyalaan bersama dilakukan PT PLN (Persero) UIP JBB UPP JBB 3, UPT Pulogadung, Pusertif dan UP3 Bekasi di Traksi KCIC Halim

Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto mengatakan, KCIC Traksi Halim sendiri adalah salah satu sumber energi untuk penggerak KCIC yang berlokasi di wilayah Kelurahan Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

”Saat ini, KCIC sudah mulai uji jalan, dipasok dari 4 traksi PLN di Tegal Luar - Walini Padalarang - Karawang - Halim. PLN pun menjadi bagian sejarah kereta cepat pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara,” kata Redi, Senin (22/5/2023).



Redi menjelaskan, rangkaian Electric Multiple Unit (EMU/CIT) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sendiri melaksanakan tahapan Hot Sliding Test di jaringan Overhead Catenary System (OCS) KCJB, Sabtu (20/5).

”Pengujian dengan menjalankan EMU/CIT rute Depo Tegalluar, Stasiun Tegalluar, hingga ke Stasiun Halim, Jakarta. Uji coba tersebut merupakan uji coba kedua kalinya setelah pada Jumat (19/5) untuk pertama kalinya meluncur dari Bandung ke Jakarta,” paparnya.

Manager Corporate Comunication KCIC, Emir Monti mengatakan, adapun hasil uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung pada hari pertama berjalan lancar.



”Pengetesan berjalan lancar dan hari ini dilakukan pengetesan kembali untuk memastikan kesiapan seluruh jaringan OCS,” kata Emir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)