Momen Kereta Api Cepat Jakarta Bandung Melintas di Bekasi

Senin, 22 Mei 2023 - 09:03 WIB
loading...
Momen Kereta Api Cepat Jakarta Bandung Melintas di Bekasi
Kereta Api Cepat Jakarta Bandung saat melintas di Bekasi arah ke Jakarta. Foto/Tangkapan Layar/IG @bekasiinfo_id
A A A
JAKARTA - Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) telah melakukan uji coba di jalur kereta cepat. Sejumlah netizen pun mengabadikan momen kereta cepat tersebut saat melintas di wilayah Bekasi menuju Jakarta.

Momen kereta api cepat Jakarta Bandung melintas di wilayah Bekasi ini diunggah akun Instagram @bekasiinfo_id. "Tampak Kereta Api Cepat Jakarta Bandung melintas di Bekasi arah ke Jakarta Sabtu (20/5)," tulis akun tersebut dikutip SINDOnews pada Senin (22/5/2023).

Untuk diketahui Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kembali melakukan hot sliding test pada jalur KCJB. Berbeda dengan sebelumnya, pengecekan kali ini dilakukan dengan menggunakan comprehensive inspection train (CIT).


Manager Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) , Emir Monti mengatakan, pengujian kali ini merupakan lanjutan dari hot sliding test yang telah dilakukan pada Jumat (19/5/2023). Berdasarkan evaluasi hari pertama, pengetesan berjalan lancar, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan CIT untuk kembali memastikan kesiapan seluruh jaringan overhead catenary system (OCS).

"Kali ini hot sliding test dilakukan dengan menggunakan rangkaian kereta inspeksi yang dijalankan dari Depo Tegalluar hingga ke Stasiun Halim dengan kecepatan terbatas rata-rata 60 km/jam. Dengan peralatan yang lebih lengkap, pada tahap ini kereta inspeksi digunakan untuk melakukan assessment terhadap OCS di jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung," ujar Emir melalui keterangan pers, Sabtu (20/5/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)