Politisi PAN Andian Bicara Soal Peran Strategis Masjid Bentuk Kepribadian Umat

Minggu, 21 Mei 2023 - 11:54 WIB
loading...
Politisi PAN Andian Bicara Soal Peran Strategis Masjid Bentuk Kepribadian Umat
Bakal Calon Anggota DPR Andian Parlindungan menghadiri halalbihalal Idulfitri 1444 Hijriah di dua masjid raya Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Anggota ( Baca Juga: IdulfitriTangsel ). Kedua masjid itu dinilai memiliki peran strategis dalam proses pembentukan kepribadian muslim sejati.

Andian mengatakan, kedua masjid itu yakni Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) dan Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR). Dia juga mengatakan, kegiatan halalbihal di kedua masjid diisi oleh ustaz yang selama ini menjadi narasumber kegiataan kajian dan dakwah di sana, di antaranya Dr. Rusli Hasbi, KH Afdholi, Dr Rachman Al-Habsyi, dan Dr Ya'kub Amin.



“Kegiatan HBH di dua masjid tersebut dilaksanakan pada hari yang sama dengan waktu yang berbeda. Turut hadir para pengurus serta ketua Masjid MRBJ Bapak Prastowo M Wibowo dan MRKR Bapak Abdul Azis Noor,” ujarnya, Sabtu 20 Mei 2023.

Kedua masjid itudi atas memiliki peran strategis dalam proses pembentukan kepribadian muslim sejati, kata dia, dikarenakan masjid tidak hanya digunakan untuk kegiatan salat.

“Tetapi masjid berfungsi juga sebagai pusat pemberdayaan ekonomi, pusat pendidikan, pusat kegiatan sosial, dan tentu dapat menjadi pusat membangun peradaban,” ujar Andian caleg asal PAN ini.



Selanjutnya menurut Andian, kehadiran kedua masjid tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar khususnya dan warga Tangsel umumnya. Keduanya hadir menguatkan tali ukhuwah umat Islam, dan para pengurus bekerja keras untuk menjadikan masjid-masjid di atas sangat nyaman digunakan untuk beribadah.

“Hanya saja dibutuhkan peran serta dan aktif masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid, sehingga masjid betul-betul dapat berfungsi untuk membangun peradaban Islam dan umat manusia,” katanya.



Beberapa ustaz berharap, jika Andian Parlindungan yang juga Caleg DPR RI dari PAN untuk dapil Tangsel (Tangerang Raya) 2024 berhasil duduk di DPR RI dapat berkontribusi untuk pemberdayaan peran masjid, meningkatlan berbagai aspek penting, yaitu ibadah, pendidikan, dan ekonomi umat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)