Pagi Ini Arak-arakan Timnas Indonesia U-22, Cek Rute dan Rekayasa Lalu Lintas

Jum'at, 19 Mei 2023 - 06:39 WIB
loading...
Pagi Ini Arak-arakan Timnas Indonesia U-22, Cek Rute dan Rekayasa Lalu Lintas
Timnas Sepakbola Indonesia U-22 akan diarak atas keberhasilannya meriah medali emas SEA Games 2023. Untuk itu, akan ada pengaturan dan rekayasa lalu lintas. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Timnas Sepakbola Indonesia U-22 hari ini, Jumat (19/5/2023), akan diarak atas keberhasilannya meriah medali emas di ajang SEA Games 2023. Untuk itu, akan ada pengaturan dan rekayasa lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

Acara arak-arakan ini akan dimulai pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB, dengan titik start dari kantor Kemenpora, Senayan.

Rencananya para atlet yang mengikuti pawai diarak mulai dari rute kantor Kemenpora-Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Gelora Bung Karno (GBK).


Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengaturan di sejumlah ruas jalan yang dilalui punggawa Timnas. Masyarakat diimbau untuk menghindari ruas Jalan Sudirman-Thamrin yang rencananya digunakan sebagai jalur arak-arakan punggawa Timnas.

“Diimbau untuk yang tidak berkepentingan agar menghindari jalur Sudirman-Thamrin,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

Latif juga menyebutkan pihaknya akan melakukan pengaturan rekayasa lalu lintas selain di Jalan Sudirman-Thamrin.



“Nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD. Setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah. Dari mulai Fatmawati juga kita atur,” tandasnya.



Menpora Dito sebelumnya mengatakan Pawai Juara ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih pemerintah kepada para atlet Indonesia yang sudah berjuang memberikan terbaik untuk mengharumkan nama bangsa di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Menurut Menpora pawai ini adalah moment kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. "Di pawai ini kita bisa tegak berdiri dengan kebanggaan Merah Putih di dada. Mereka semua yang membuat kita yakin bahwa kita memang bisa berprestasi untuk kemajuan olahraga Indonesia," kata Menpora Dito.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)