Terpeleset saat Hendak Cari Keong, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Danau Babelan Bekasi

Kamis, 18 Mei 2023 - 19:47 WIB
loading...
Terpeleset saat Hendak Cari Keong, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Danau Babelan Bekasi
Dua orang bocah tewas tenggelam di danau Cluster Majapahit, Perumahan Panjibuwono, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Bekasi, Kamis (18/5/2023) siang. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Dua orang bocah tewas tenggelam di danau Cluster Majapahit, Perumahan Panjibuwono, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/5/2023) siang. Kedua korban, yakni RP (8) dan IK (10), diduga terpeleset saat hendak mencari keong di danau itu.

Kanit Reskrim Polsek Babelan AKP Witrionaldi mengatakan, awalnya sekitar pukul 12.30 WIB, kedua korban bersama temannya, yakni FR, YD, KV, ZD, dan FQ, pergi bersama-sama untuk mencari keong di pinggir danau.

"Ketika di lokasi, FR melihat RP dan IK berada di posisi pinggir danau yang dalam. Karena tidak bisa berenang sehingga keduanya tenggelam," kata Witri dalam keterangannya.


Mengetahui kejadian itu, keempat orang teman korban pulang untuk memberitahu keluarganya. Sedangkan FR menunggu di pinggir danau.

Tak lama warga datang ke lokasi dan menemukan kondisi salah satu bocah sudah meninggal dunia. "Korban RMP ditemukan posisi sudah mengambang yang saat itu diangkat oleh warga yang sedang berada di kebun di pinggir danau," tuturnya.


Sementara korban IK ditemukan berselang beberapa jam kemudian setelah dilakukan pencarian oleh petugas gabungan Basarnas Kabupaten Bekasi, Tim Tagana, Tim Korgard Babelan, Polsek Babelan, dan warga.

"Setelah hampir 5 jam, sekitar pada pukul 16.50 WIB korban IK berhasil ditemukan petugas gabungan," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)