2 Turis Lokal Jatuh ke Laut di Dermaga Ancol, 1 Tewas Tenggelam

Jum'at, 12 Mei 2023 - 19:00 WIB
loading...
2 Turis Lokal Jatuh ke Laut di Dermaga Ancol, 1 Tewas Tenggelam
DU (31), turis lokal asal Sunter tewas tenggelam setelah terpeleset jatuh di dermaga Mall Beach City Ancol, Jakarta Utara. Saat itu DU dan seorang teman wanitanya RC juga terjatuh. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dua turis lokal asal Sunter, DU (31), seorang pria beserta perempuan berinisial RC (30), terpeleset jatuh di dermaga Mall Beach City Ancol, Jakarta Utara. Kedua korban tenggelam ke laut dan salah satunya meninggal dunia yakni DU.

Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP I Gede Gustiyana mengatakan, korban perempuan RC, berhasil terselamatkan berkat evakuasi cepat petugas Life Guard Ancol. Gede menuturkan, untuk DU sempat dilakukan pencarian selama 20 menit, kemudian ditemukan di dasar laut dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Kebetulan waktu itu, ada petugas medis sekaligus saksi juga yang sempat memberikan pertolongan pertama sehingga korban perempuan teridentifikasi ada sedikit nadi dan segera dilarikan ke rumah sakit, untuk dilakukan tindakan cepat," terang Gede kepada wartawan, Jumat (12/5/2023).

Gede juga menjelaskan, kedalaman laut diperkirakan sekitar 3 hingga 4 meter. "Karena itu dermaga kapal. Diperkirakan sekitar 3-4 meter," ujarnya.



Saat kejadian, Gede menuturkan, insiden tersebut terjadi pada pukul 19.10 WIB. Saat itu dermaga sudah tidak ada wisatawan sejak pukul 18.00 WIB.

"Memang sejak pukul 18.00 WIB, petugas Ancol telah melaksanakan patroli. Dan dari dermaga kosong. Itu diperkuat keterangan saksi, bahwa sebelumnya dermaga kosong. Dan dua orang masuk dermaga," jelas Gede.

Sekadar informasi, dua korban dilarikan ke rumah sakit Sulianti Saroso, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis 11 Mei 2023. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman ihwal latar belakang insiden tersebut, namun menunggu kestabilan kondisi korban.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)