Formula E 2023 Digelar Juni, Sekda DKI: Anggaran Gunakan Skema Bisnis

Selasa, 16 Mei 2023 - 07:23 WIB
loading...
Formula E 2023 Digelar Juni, Sekda DKI: Anggaran Gunakan Skema Bisnis
Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono memastikan pelaksanaan balap jet darat bertenaga listrik Formula E dilakukan dengan skema business to business (B2B). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono memastikan pelaksanaan balap jet darat bertenaga listrik Formula E dilakukan dengan skemabusiness to business(B2B) antara PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan Formula E Operation (FEO).

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) saat melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono pada Maret 2023 lalu.

“Kami sebagai pemerintah mempersilakan bisnis mereka tetap berjalan, sehingga kegiatan Formula E ini tetap bisa dilaksanakan di Jakarta dengan mekanisme B2B antara BUMD milik Pemprov DKI, yakni Jakpro dengan Formula E,” kata Joko, Selasa (16/5/2023).



Joko menambahkan selakupemerintah memiliki kewenangan mengurus Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendukung kegiatan ini dengan memberikan izin penyelenggaraan Formula E dilakukan di area Jakarta.

Kegiatan balap mobil Formula E akan dilaksanakan pada Juni tahun ini di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Saat ini, Jakpro sedang melakukan berbagai persiapan dan penjualan tiketnya pun sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu.



Sejumlah bintang tamu ternama salah satunya artis dunia Alan Walker bakal mengisi acara tersebut. Sekadar informasi, pelaksanaan Formula E tidak memakai anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun APBD.



Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Gelaran Jakarta E-Prix 2023 sendiri akan dihelat dua hari yakni 3-4 Juni mendatang. Sebanyak 11 tim dan 22 pembalap akan beradu kecepatan di sirkuit AGI JIEC.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2822 seconds (0.1#10.140)