Profil Agus Suhela, Crazy Rich Bojong Koneng Bekasi yang Berangkatkan Umrah 60 Warga Tiap Tahun

Senin, 15 Mei 2023 - 16:26 WIB
loading...
Profil Agus Suhela, Crazy Rich Bojong Koneng Bekasi yang Berangkatkan Umrah 60 Warga Tiap Tahun
H Agus Suhela dan istri Hj Yanti melakukan foto bersama warga yang diberangkatkan umrah gratis dengan latar belakang rumah mewahnya. Foto: MPI/Ade Suhardi/Ist
A A A
BEKASI - H Agus Suhela, crazy rich Bojong Koneng, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi berangkatkan umrah 60 warga setempat setiap tahunnya. Baru-baru ini, Agus Suhela viral di media sosial karena memberangkatkan warga 2 RT umrah gratis.

Mau tahu profil atau sosok Agus Suhela hingga dia dipanggil Sultan Bojong Koneng? Suami Hj Yanti ini diketahui pengusaha atau kontraktor dan developer perumahan PT Saipul Putra Sakti.

Agus Suhela rutin memberangkatkan 60 orang untuk umrah gratis setiap tahun. “Sekitar 1.000 warga asli Bojong Koneng kita berangkatkan umrah. Tentunya bertahap 60 orang setiap tahunnya,” ujar Agus.
Baca juga: Fakta Agus Suhela, Sultan Bojong Koneng yang Merintis Usaha Kecil-kecilan Kini Umrahkan Ratusan Warga

Sosok Agus Suhela yang berangkatkan umrah gratis bukan ujug-ujug jadi crazy rich atau sultan. Dia merintis usaha kecil-kecilan dari bawah.

Anang Samun Saputra, teman kecil Agus Suhela yang kini Ketua RW 07 Kampung Bojong Koneng menuturkan Agus Suhela ketika merintis usaha memiliki nazar kalau berhasil akan mengumrahkan keluarganya, dua RT. Targetnya 1.000 orang. “Kloter yang kemarin ada 160 orang," kata Anang, Sabtu (13/5/2023).

Nazar diucapkan Agus saat berangkat umrah untuk pertama kalinya. Saat itu, Agus baru memiliki 3 perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan truk dan properti kecil-kecilan.

Nazar kepada Sang Pencipta yakni memberangkatkan 1.000 orang umrah. "Dia ucapkan nazar di depan Kakbah. Di situ dia bersujud dan berdoa, 'Ya Allah kalau saya berhasil dan usaha saya maju, saya akan menazarkan, umrahkan 1.000 orang di dua RT," ujar Anang.

Setelah sukses dan memiliki 11 perusahaan, Agus menepati nazarnya. Sejak 2019 hingga kini, Agus telah memberangkatkan 500 warga ke Tanah Suci untuk umrah.

Rumah Megah
Rumah megah H Agus Suhela dan Hj Yanti berada di Bojong Koneng RT 01 RW 07, Desa Telaga Hulu, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Pintu gerbang utama rumah mencolok bertuliskan SP/Saipul Putra dan SPS/Saipul Putra Sakti yang merupakan nama perusahaannya.

Sebelumnya, Agus Suhela dan Yanti mendadak jadi pembicaraan warganet setelah memberangkatkan ratusan warga berangkat umrah ke Tanah Suci. Agus disebut netizen sebagai Sultan Bojong Koneng.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)