Parkir Liar di Depan Masjid Istiqlal Dipatok Rp10.000, Begini Respons Polisi

Senin, 15 Mei 2023 - 15:52 WIB
loading...
Parkir Liar di Depan Masjid Istiqlal Dipatok Rp10.000, Begini Respons Polisi
Salah seorang jukir liar di depan Masjid Istiqlal saat hendak membalikkan uang Rp10.000 pengendara motor karena tak mau diviralkan. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Beredar sebuah video seorang warga pengendara motor mengeluhkan tarif parkir liar di depan Masjid Istiqlal , Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pasalnya, pemotor itu dimintai tarif sebesar Rp10.000.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta dilihat MPI, memperlihatkan rekaman yang direkam warga sedang dimintain tarif sebesar Rp10.000 oleh juru parkir liar.



“Parkiran di Istiqlal, satu motor Rp10.000. Ini (divideokan) buat kepentingan umat muslim masa buat salat dimintai Rp10.000,” kata warga yang merekam aksi tersebut.

Merespons pernyataan perekam itu, juru parkir liar yang terekam pun meminta untuk tidak memviralkan ke media sosial. Juru parkir liar itu pun menyebutkan jika tidak ikhlas memberikan uang parkir, maka uangnya dikembalikan.

“Jangan divideoin bang ini ambil saja nih uangnya,” ujar juru parkir liar yang terekam itu.

Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandhie mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dugaan pemerasan yang dilakukan oleh juru parkir liar tersebut.



“Terkait dugaan pemerasan, dari Reskrim Polsek Sawah Besar masih selidiki pelakunya,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/5/2023).

Dhanar juga menyebutkan, sudah memberikan imbauan kepada warga agar bisa parkir di tempat yang sudah disediakan atau pun mengikuti arahan dari juru parkir liar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)