Demokrat Jakarta Daftarkan 106 Bacaleg, Terapkan Seleksi Ketat dan Subsidi Caleg Potensial

Minggu, 14 Mei 2023 - 22:01 WIB
loading...
Demokrat Jakarta Daftarkan 106 Bacaleg, Terapkan Seleksi Ketat dan Subsidi Caleg Potensial
Partai Demokrat Jakarta resmi mendaftarkan 106 Bacaleg DPRD DKI Jakarta ke KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat Jakarta resmi mendaftarkan 106 Bakal Anggota Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta ke KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat. Demokrat Jakarta menargetkan meraih 21 kursi dalam Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menuturkan pendaftaran Bacaleg ke Partai Demokrat Jakarta cukup tinggi. Dari penjaringan Bacaleg sejak 2022, lebih dari 200 orang yang mendaftar Bacaleg untuk kursi DPRD DKI.

Panitia Penjaringan Bacaleg melakukan seleksi ketat dengan pembekalan, penugasan dan evaluasi agar didapat caleg-caleg potensial yang bisa mendongkrak suara partai.

"Setiap dapil terisi penuh bacaleg, bahkan melebihi dari kuota yang ditetapkan KPU. Maka kita lakukan seleksi, kita berikan pembekalan dengan bimbingan teknis, penugasan hingga evaluasi. Kita juga akan memberikan subsidi untuk bacaleg potensial agar makin semangat bergerak dengan konstituennya," ujar Mujiyono di KPU DKI Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu memastikan seluruh caleg petahana akan tetap mendaftarkan diri sebagai Bacaleg untuk Fraksi Demokrat DPRD DKI. Seluruh kader dan bacaleg semakin solid dalam mewujudkan kemenangan bersama untuk Pemilu 2024.

"10 anggota incumbent atau petahana kita tetap solid bersama Demokrat. Namun, nanti ada juga wajah-wajah baru dengan keterisian 33 persen kuota perempuan dan 38 persen milenial seperti putri sesepuh NU, aktivis, mantan birokrat, selebgram dan tak sedikit kader dari partai lain pindah ke Demokrat pada Pemilu 2024," ungkapnya.

Untuk kursi DPR, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin langsung pendaftaran Bacaleg ke KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). Pemilihan tanggal itu sesuai nomor urut 14 yang melekat untuk Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)