Layani Penonton Bola, PT Transjakarta Siapkan 60 Bus Gandeng

Minggu, 03 April 2016 - 16:53 WIB
Layani Penonton Bola, PT Transjakarta Siapkan 60 Bus Gandeng
Layani Penonton Bola, PT Transjakarta Siapkan 60 Bus Gandeng
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan 60 bus gandeng untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penonton Final Piala Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Bahkan, puluhan bus itu juga dipersiapkan hingga penonton bubar meninggalkan lokasi pertandingan itu.

"Kami siap melayani penonton final bola hari ini mulai dari berangkat hingga pulang usai bubaran pada malam hari," ujar Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Budi melanjutkan, biasanya setiap hari Minggu atau hari libur, bus Transjakarta beroperasi 42 unit untuk melayani pelanggan di koridor 1 Blok M-Kota mulai pukul 05.00 WIB, sampai dengan pukul 22.00 WIB. "Bahkan bubaran penonton kami tunggu hingga pukul 23.00 WIB," tambahnya.

Transjakarta, lanjut Budi, telah menyiapkan strategi operasional di lapangan dengan mengatur jarak antar bus (headway). Terutama pada waktu bubaran penonton antara pukul 20.30 sampai dengan pukul 23.00 WIB. (Baca: Pakai Atribut The Jak, Dua Suporter Aremania Ditegur Polisi)

Armada bus sudah mulai diatur perjalanannya sejak dari Blok M secara berurutan hingga Senayan dan sebaliknya dari Harmoni yang mengarah Senayan. "Pengaturan ini dilakukan agar penonton yang berada di halte disekitar Senayan tidak lama menunggu," katanya. (Baca: Jelang Final Piala Bhayangkara, Polisi Perketat GBK)

Transjakarta juga menempatkan petugas keamanan yang jumlahnya lebih banyak dari biasanya. Selain petugas Patroli di jalur, Transjakarta juga menempatkan petugas keamanan di halte-halte yang menjadi titik keramaian turun naiknya penonton di Senayan. Antara lain, Halte Polda Metro Jaya, Halte Gelora Bung Karno, dan Halte Bundaran Senayan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)