Evaporator AC Meledak, 2 Orang Terluka

Jum'at, 01 April 2016 - 20:44 WIB
Evaporator AC Meledak, 2 Orang Terluka
Evaporator AC Meledak, 2 Orang Terluka
A A A
JAKARTA - Dua orang teknisi AC menjadi korban ledakan evaporator AC indoor salah satu rumah di Jalan H IV, RT 08/08, Tebet, Jakarta Selatan. Dua korban itu mengalami luka di wajahnya dan dilarikan ke RS Tebet.

Korban ledakan ialah Ali Krisdianto (43) dan Zaenal Arifin (36). Rekan korban sesama teknisi AC Lukman (35) mengatakan, saat itu kedua korban sedang mendeteksi kebocoran pipa evaporator menggunakan tekanan oksigen.

"Evaporator AC pecah karena tekanan oksigen untuk mendeteksi kebocoran pipa di evaporator terlalu kencang," kata Lukman di lokasi, Jumat (1/4/2016)

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Surawan menjelaskan, akibat tekanan oksigen yang tinggi menyebabkan evaporator pecah dan material pecahan mengenai wajah korban."Kemungkinan ada unsur kelalaian, tapi ini masih kami dalami," ujarnya.

Saat ini, tambah Surawan, polisi tengah melakukan penyelidikan di lokasi dan memintai keterangan saksi juga yang melihat insiden tersebut. Sedangkan korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit Tebet, Jaksel lantran menderita luka dibagian wajahnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4968 seconds (0.1#10.140)