Remaja di Kabupaten Bekasi Jadi Korban Ranmor Modus Tabrak Lari

Sabtu, 13 Mei 2023 - 16:28 WIB
loading...
Remaja di Kabupaten Bekasi Jadi Korban Ranmor Modus Tabrak Lari
Seorang remaja bernama Hendriyana (16), di Kabupaten Bekasi menjadi korban pencurian sepeda motor berdalih tabrak lari. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BEKASI - Seorang remaja bernama Hendriyana (16), di Kabupaten Bekasi menjadi korban pencurian sepeda motor berdalih tabrak lari . Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengajak korban muter-muter lalu ditinggalkan di tengah jalan dan membawa kabur motor Hendriyana.

Aksi pencurian ini terjadi di Perumahan Permata Cikarang Selatan, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis 11 Mei 2023 sore.



Ibu korban Erni Hernia Sapitri (32), mengatakan, peristiwa itu bermula saat dirinya meminta putranya untuk membeli bakso. Namun, saat di perjalanan anaknya dipepet dua pelaku yang berboncengan sebuah sepeda motor.

"Dia kan saya suruh beli bakso ke lembah hijau, Nah di kawasan lembah hijau sebelum jembatan dia (korban) diikutin, lalu diberhentikan, anak saya tidak berhenti lalu pas perempatan mau belok ke lembah hijau dia diberhentikan lagi," kata Erni kepada wartawan, Sabtu (13/5/2023).

Lanjutnya, saat diberhentikan korban dituduh pelaku tabrak lari terhadap keluarga pelaku, dengan menunjukan sebuah foto kecelakaan kepada korban. Para pelaku memaksa anaknya untuk mengikuti kedua pelaku, dengan alasan melihat anggota keluarganya yang jadi korban tabrak lari.



"Si pelaku bilang, kamu yang kemarin nabrak adik saya yaa? Tuh Motor kamu lecet. Terus anak saya jawab, bukan bang, saya enggak pernah nabrak," katanya menirukan percakapan pelaku dan korban.

Putranya yang masih remaja dan polos itu, kata dia, akhirnya mengikuti kemauan para pelaku. Korban sempat diajak berputar-putar, dan saat melintas di Jalan Raya Perumahan Permata Cikarang Selatan. Bahkan korban diturunkan dan ditinggal oleh kedua pelaku yang membawa sepeda motor milik korban.

"Setelah dibonceng anak saya dibawa muter-muter, sampailah di Perum Permata Cikarang Selatan, lalu anak saya diturunkan, pas mau naik anak saya dibonceng pelaku langsung kabur," ungkapnya.



Akibat kejadian itu, ia mengalami kerugian berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Genio nomor polisi B 5735 FBG dan melaporkan kasus tersebut ke Polsek Cikarang Selatan, dengan surat laporan polisi bernomor LP / B / 342 / V / 2023 / SPKT / POLSEK CIKSEL / POLRES METRO BEKASI / POLDA METRO JAYA dengan barang bukti STNK sepeda motor milik korban.

"Harapannya ya pelaku bisa tertangkap, sudah meresahkan di sini sering terjadi," imbuhnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)