Polisi Masih Selidiki Tewasnya Pengunjung karena Terjatuh di Dermaga Ancol

Sabtu, 13 Mei 2023 - 07:47 WIB
loading...
Polisi Masih Selidiki Tewasnya Pengunjung karena Terjatuh di Dermaga Ancol
Polsek Pademangan masih menyelidiki insiden terjatuhnya dua pengunjung di dermaga Mall Beach City Ancol, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polsek Pademangan masih menyelidiki insiden terjatuhnya dua pengunjung di dermaga Mall Beach City Ancol, Jakarta Utara. Akibat insiden ini seorang pengunjung berinisial DU tewas tenggelam di laut Ancol.

Kapolsek Pademangan Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.
"Korban selamat seorang wanita berinisial RC belum bisa kita ambil keterangan karena masih belum stabil. Untuk perkembangan mengenai kronologis kita masih lidik dan ambil keterangan saksi-saksi," kata Binsar dikonfirmasi, Sabtu (13/5/2023).

Kanit Reskrim Polsek Pademangan Iptu I Gede Gustiyana menambahkan, penyidik telah memeriksa petugas Life Guard Ancol yang menyelamatkan korban. "Sejumlah saksi-saksi lain juga sudah kita minta keterangannya," ujarnya.

Namun, Gede menuturkan, pihaknya belum dapat menyimpulkan hasil keterangan saksi-saksi tersebut. Sebab, masih menunggu korban stabil agar mampu dimintai keterangan

"Kami minta waktu untuk menuntaskan penyelidikan ini. Setelah itu akan kami sampaikan seluruh hasilnya," ucapnya.


Diketahui, insiden terpelesetnya dua pengunjung di dermaga Mall Beach City Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis 11 Mei 2023 pukul 19.30 WIB, mengakibatkan satu orang tewas tenggelam.

Korban selamat RC kini dirawat di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Tanjung Priok. Berdasarkan keterangan saksi, Juliet, RC hendak duduk jongkok di pinggir dermaga namun membelakangi laut tetapi tidak seimbang hingga terjatuh ke belakang.

Saat hampir terjatuh, RC sempat menarik tangan DU hingga keduanya terjatuh ke dalam laut. Selang beberapa detik, saksi berteriak hingga petugas Life Guard Ancol datang memberikan pertolongan. RC dapat diselamatkan, namun DU tewas dalam insiden tersebut

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)