Halalbihalal HIMALO di TMII Dipenuhi Massa dan Karangan Bunga

Minggu, 07 Mei 2023 - 19:04 WIB
loading...
Halalbihalal HIMALO di TMII Dipenuhi Massa dan Karangan Bunga
Seribu warga diaspora Lombok di Jakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam HIMALO ramai-ramai menghadiri halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah di anjungan NTB TMII, Jakarta Timur, Minggu (7/5/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Seribu warga diaspora Lombok di Jakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) ramai-ramai menghadiri halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah di anjungan Nusa Tenggara Barat (NTB) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur, Minggu (7/5/2023).

Ketua Umum HIMALO Karman BM mengatakan ke depan Himalo bisa semakin banyak anggotanya, semakin banyak yang merasakan manfaatnya. "Kami ingin menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk saling urus, saling perhatian, saling bantu bagi yang memerlukan di rantauan baik dalam kondisi suka maupun duka," ujar Karman.
Baca juga: Pengunjung Membeludak, Antrean Kendaraan Mengular di TMII

"Selama ini kita banyak jalan swadaya. Kita berharap ke depan bisa dapat perhatian yang lebih dan sentuhan strategis dari pemerintah" tambahnya.

Terkait politik, dia menegaskan politik HIMALO adalah politik nilai dan politik kebangsaan.

"Kami ini merantau. Kami tidak mau ikut-ikutan main politik cagub harus Lombok, caleg harus Lombok dan seterusnya. Kami ini mendukung semua talenta. Semua SDM yang punya niat baik mengabdi dan mampu membangun Lombok khususnya NTB umumnya," katanya.

“Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini. Tanpa kurangi rasa hormat, saya tidak sebutkan satu per satu. Semuanya tanpa terkecuali," ucapnya.

Peserta yang hadir yakni Chairy Sibyan, warga asal Ampenan, Lombok yang tinggal di Lampung mengatakan tak menyangka antusiasme warga Lombok yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya menghadiri silaturahmi akbar Idulfitri 2023.

"Ini membuktikan kuatnya persaudaraan warga Lombok di perantauan apalagi banyaknya dukungan dari tokoh-tokoh nasional untuk acara ini sungguh luar biasa," ujarnya.

Di lokasi acara berjejer puluhan karangan bunga dari tokoh-tokoh nasional yakni Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Sekda NTB Lalu Gita Aryadi.

Kemudian, Bupati Lombok Timur Sukiman, Ketua Umum DPP KNPI M Ryano Panjaitan, Anggota DPR F-Gerindra Bambang Kristianto, Anggota DPR F-Golkar Sari Yuliati, Anggota DPR F-NasDem HM Syamsul Lutfi, Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi, Komisaris BUMN PT Gapura Angkasa Kartika Nur Rakhman, Mantan Sekjen PMII Sabolah Al Kalamby, Ketum PP Hikmahbudhi Wiryawan, serta tokoh-tokoh lainnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)