Nasib WNA Penganiaya 2 Lansia di Kelapa Gading, Imigrasi Tunggu Proses Hukum

Sabtu, 06 Mei 2023 - 19:31 WIB
loading...
Nasib WNA Penganiaya 2 Lansia di Kelapa Gading, Imigrasi Tunggu Proses Hukum
Kantor Imigrasi siap mendeportasi warga negara asing (WNA) asal Nigeria pelaku penganiayaan dua wanita lanjut usia (lansia) di sebuah apartemen kawasan Kelapa Gading. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kantor Imigrasi siap mendeportasi warga negara asing (WNA) asal Nigeria pelaku penganiayaan dua wanita lanjut usia (lansia) di sebuah apartemen kawasan Kelapa Gading. Namun, Kemenkumham masih menunggu proses hukum selesai.

“Nanti setelah WNA yang bersangkutan, apabila dipidana dan telah menjalani pidananya, pihak Imigrasi akan mendeportasi yang bersangkutan ke negara asalnya,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun, Sabtu (6/5/2023).


Saat ini, kata Ibnu, pihaknya menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum. “Karena ini menyangkut pidana, maka ditangani oleh penyidik Polri, yaitu Polres Jakarta Utara hingga kepada proses pengadilan,” tandasnya.

Diketahui, aksi WNA ini viral di media sosial. WNA yang belum diketahui identitasnya itu menganiaya dua wanita lansia yang merupakan penghuni apartemen.

Dalam gambar yang diunggah di Instagram, terlihat kondisi lorong apartemen beberapa saat setelah kejadian. Dalam postingan itu, terlihat darah berceceran di lorong apartemen usai penusukan terjadi. Unggahan lainnya juga memperlihatkan pelaku yang akhirnya ditangkap oleh petugas keamanan dan pihak kepolisian.



Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala membenarkan sudah mengamankan pria yang mengamuk dan menganiaya dua wanita lansia di sebuah apartemen pada Jumat (5/5/2023) malam. "Pelaku sudah ditangkap. Berhubung pelaku WNA, penanganannya di Polres (Jakarta Utara)," katanya.

Vokky mengatakan, pelaku sempat secara membabi-buta menganiaya kedua nenek-nenek di lorong lantai 20 apartemen tersebut. "Dia menganiaya nenek-nenek. Satu orang sampai diinjak-injak, digebukin," kata Vokky.

Aksi brutal pelaku tidak sampai di situ. Pelaku kemudian menusuk seorang nenek-nenek yang berusaha melerai. "Ada nenek-nenek yang mau misahin malah ditusuk," kata Vokky.

Menurut Vokky, setelah kejadian si WNA yang diduga mabuk itu langsung ditangkap aparat Polsek Kelapa Gading.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)