Kasus Bengkel Getok Pemotor Rp2,7 Juta di Babakan Madang Bogor Berakhir Damai

Sabtu, 06 Mei 2023 - 12:53 WIB
loading...
Kasus Bengkel Getok Pemotor Rp2,7 Juta di Babakan Madang Bogor Berakhir Damai
Kasus bengkel viral yang diduga menggetok harga kepada seorang pemotor di Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor berakhir damai. Foto/MPI/Dok
A A A
BOGOR - Kasus bengkel viral yang diduga menggetok harga kepada seorang pemotor di Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor berakhir damai. Pemilik bengkel dan konsumen yang merasa dirugikan telah sepakat tidak memperpanjang kasus tersebut.

"Mereka sudah melakukan pertemuan dan kedua belah pihak menyatakan perdamaian serta tidak memperpanjang permasalahan tersebut," ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Polres Bogor, Sabtu (6/5/2023).

Menurut Iman, dalam kasus ini polisi tidak berada pada salah satu pihak. Polisi hanya memfasilitasi antara konsumen yang merasa dirugikan dengan bengkel.


"Kami tetap sesuai dengan fakta hukumnya apabila ada satu perbuatan hukum yang terjadi dari kepolisian tidak memiliki tendensi apa-apa. Tapi kami memfasilitasi mereka apabila mereka menginginkan atau menempuh jalan perdamaian," ujarnya.

Dengan adanya kasus ini, diharapkan menjadi pembelajaran kepada semua pelaku usaha tidak hanya bengkel dalam memberikan pelayanan atau jasa. Termasuk kepada masyarakat untuk sedianya lebih memilih bengkel yang terpercaya.

Sebelumnya, beredar viral pengendara motor yang diduga menjadi korban pemerasan oleh bengkel di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pengendara motor mengaku diminta membayar Rp2,7 juta untuk perbaikan motor yang sudah dibongkar mekanik.

Padahal, pengendara motor hanya berniat mengganti oli mesin tetapi dibongkar mekanik dengan alasan ada masalah. Pengendara keberatan dan memilih membawa motornya dalam kondisi sudah dibongkar.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)