Aksi Pemuda Gagal Curi 2 Kardus Kopi di Warung Kelontong Terekam CCTV

Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:32 WIB
loading...
Aksi Pemuda Gagal Curi 2 Kardus Kopi di Warung Kelontong Terekam CCTV
Seorang pemuda tampak mengangkat dua kardus kopi yang berada di depan warung kelontong. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Aksi percobaan pencurian di warung kelontong terekam CCTV , terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @sekitaran_cakung memperlihatkan seorang pemuda mencoba mengambil dua kardus kopi. Aksi itu gagal karena penjaga warung curiga dengan pemuda itu.

Anak pemilik warung Ali (26) membenarkan aksi percobaan pencurian itu terjadi pada Rabu 3 Mei 2023. Ia mengaku saat itu warung milik ibunya didatangi dua orang pemuda dengan menggunakan sepeda motor, satu orang melancarkan aksinya yang satunya menunggu di motor.

"Belum diambil kak, hampir keambil dua dus (barang dagangan)," ucap Ali saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (5/5/2023).

Ali menceritakan penjaga warung saat itu tidak sadar bahwa dua kardus kopi yang berada di depan warung akan dicuri oleh seorang pemuda. Lanjutnya, penjaga warung langsung menanyakan maksud tujuan seorang pemuda itu datang ke warung.

Karena niatnya sudah diketahui oleh penjaga warung, seorang pemuda itu terpaksa melakukan transaksi di warung tersebut. Ali mengaku seorang pemuda itu akhirnya membeli dua minuman gelas seharga Rp2.000.



"Tante saya yang jaga warung, awalnya ngeh ada orang di depan warung tapi enggak sadar kalau udah narik kopi dua dus. Terus ditanya nyari apa mas, terus dia ke dalem beli teh dua gelas dengan uang Rp50.000," tuturnya.

Ia mengatakan, setelah selesai melakukan transaksi seorang pemuda langsung menghampiri temannya di luar yang sedang menunggu di motor. Tapi bukannya langsung pergi, pemuda itu justru sempat mengintip kembali situasi warung itu.

"Lalu ada yang belanja lagi, karena curiga tante saya minta tolong ke pembeli yang dateng buat lihatin orang tadi, terus pas dia ngintip lagi. Mas yang beli nengok terus dia lihatin terus kabur," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)