Warga Pergoki Truk Buang Air Tinja di Gorong-gorong Kawasan Tanjung Duren

Jum'at, 05 Mei 2023 - 08:34 WIB
loading...
Warga Pergoki Truk Buang Air Tinja di Gorong-gorong Kawasan Tanjung Duren
Aksi tidak terpuji dilakukan sopir truk pengangkut tinja yang membuang limbah tersebut di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Foto/Tangkapan Layar/IH @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Aksi tidak terpuji dilakukan sopir truk pengangkut tinja di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat . Sopir tersebut diduga membuang limbah tinja di gorong-gorong kawasan tersebut.

Perbuatan yang tak patut ditiru ini terekam kamera dan videonya diunggah akun Instagram @merekamjakarta.
Dalam keterangan video disebutkan lokasi pembuangan di Jalan Tanjung Duren Raya, pada Kamis (4/5/2023) pukul 10.15 WIB.

Awalnya, sang perekam video mencurigai adanya truk pengangkut limbah tinja yang berhenti di bahu jalan.. Diduga, sopir truk tersebut sedang membuang limbah tinja ke gorong-gorong.

Perekam video lantas memergoki aksi sopir truk yang mengenakan kaus merah dan bertopi tersebut. Ia meminta agar sopir untuk tidak membuangnya sembarangan.

Perdebatan keduanya pun sempat panas lantaran sopir mengelak bahwa air tersebut adalah air limbah got. Tak lama berselang, perekam video memintanya untuk pergi.


"Sopir truk tersebut kemudian diminta pergi dan tak membuang limbah tinja. Sopir truk pun meninggalkan lokasi setelah sempat berdebat dengan warga," tulis keterangan video.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat Ahmad Hariadi mengaku akan memeriksa lebih lanjut peristiwa itu. Bila benar, pihaknya akan memanggil sopir truk tersebut.

"Kalau memang ketahuan ada buktinya terus bisa jelas pelakunya kita bisa panggil mereka dibuat berita acara," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (4/5/2023).

Hariadi juga mengimbau kepada warga untuk segera melapor ke kantor RW bila menemukan kejadian serupa dikemudian hari. Hal itu untuk mempermudah petugasnya menindaklanjuti.

"Cuma kalau dari warga mergoki terus disuruh pergi (pelakunya) ya kita agak susah juga untuk menindak lanjutinya. Jadi kalau ada warga yang menemukan kayak gitu, itu ditahan mereka biar ada buktinya untuk ditindak," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)