Forkabi Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Kader Terdampak Covid-19

Selasa, 21 Juli 2020 - 21:30 WIB
loading...
Forkabi Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Kader Terdampak Covid-19
Forkabi membagikan 5.000 paket sembako kepada kadernya yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Jabodetabek. Foto: SINDOnews/Bima Setiyadi
A A A
JAKARTA - DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) membagikan 5.000 paket sembako kepada kadernya yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Jabodetabek. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kader di masa pandemi ini.

Sekjen DPP Forkabi M Ikhsan mengatakan, Covid-19 telah berdampak pada masyarakat di semua lapisan. Tidak hanya masyarakat yang masuk dalam kategori miskin, tapi juga masyarakat dengan ekonomi menegah.

Untuk itu, pihaknya bersama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sembako kepada kader, simpatisan, satgas, dan Srikandi Forkabi di tengah wabah Covid 19 yang sudah melanda sejak lima bulan terakhir. (Baca juga: Kasus Covid-19 DKI Pecah Rekor Lagi, Hari Ini Bertambah 441 Pasien Positif)

"Banyak diantara kader Forkabi yang memiliki usaha, tapi mengalami kebangkrutan. Kita harapkan bantuan yang diberikan DPP Forkabi bisa meringakan beban kader dan pengurus," ujar M ihksan kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

M ikhsan menjelaskan, DPP Forkabi hadir di tengah pandemi tidak hanya saat ini. Dalam beberapa kesempatan, Forkabi selalu terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Terbaru, DPP Forkabi membagikan ribuan sembako, masker dan melakukan penyemprotan disinfektan saat HUT Forkabi ke-19 beberapa waktu lalu. (Baca juga: Warga Jakarta Tak Disiplin Pakai Masker Picu Kasus COVID-19 Naik Terus)

Kepada petugas medis yang menangani pasien Covid-19, Forkabi juga ikut memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Bahkan ada juga yang juga ikut membantu petugas penggali kubur korban Covid-19. "Kami akan membagikan kembali 6.000 paket Sembako pada pekan depan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)