Musda IV Forkabi Pilih Sarmilih Menjadi Ketua DPD Jakarta Barat

Minggu, 16 Januari 2022 - 15:27 WIB
loading...
Musda IV Forkabi Pilih Sarmilih Menjadi Ketua DPD Jakarta Barat
Sarmilih terpilih menjadi Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat periode 2022-2027 dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Komunikasi Anak Betawi ( Forkabi ) Jakarta Barat kini punya ketua baru periode 2022-2027. Hal ini setelah Sarmilih terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV yang digelar di GOR Tanjung Duren, Grogol, Sabtu 15 Januari 2022.

Sarmilih (nomor urut 1) mendapatkan suara 152, mengalahkan koleganya Safei (nomor urut 2) mendapatkan 20 suara, dan Mulyana M mendapatkan 9 suara. Suara tidak sah 1 dengan total suara 182 suara.

Musda yang berlangsung satu hari ini seharusnya digelar tahun lalu, tapi harus tertunda karena terkendala situasi pandemi Covid-19. Musda yang diikuti 8 DPC Forkabi se-Jakarta Barat ini dihadiri sekitar 182 peserta, digelar dengan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Baca juga: Tok! PTUN Jakarta Menangkan Abdul Ghoni Pimpin Forkabi 2021-2026

Ketua terpilih Sarmilih menegaskan, hal pertama yang ingin disampaikan kepada publik adalah pelurusan kondisi Forkabi saat ini. Menurutnya, selama ini Forkabi tetap mengedepankan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Alhamdulillah, saat ini kami akan terus bersinergi dengan Pemkot, Polri, dan TNI. Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Salah satunya pembentukan DPD, audensi 3 Pilar, persiapan program Ramadhan dan sosialisasi dan Pengurus DPC Forkabi se-Jakarta Barat untuk menyatukan visi dan misi saya dan organisasi. Saya mempunyai komitmen untuk berkontribusi dalam mencapai visi dan misi tersebut," kata Sarmilih.

"Ke depan, saya ingin, seluruh anggota DPD Forkabi di Jakarta Barat dan anak Betawi yang ada di Jakarta Barat merapatkan barisan. Pekerjaan kita masih banyak, dan ini tentu perlu perjuangan yang tidak mudah," sambung Sarmilih.

Sementara Ketua Umum DPP Forkabi Abdul Ghoni menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader Forkabi Jakarta Barat dan Ketua DPD dari wilayah selain Jakarta Barat yang turut hadir.

"Saya juga berterima kasih kepada Ketua Demisioner karena berhasil membesarkan Forkabi di Jakarta Barat dalam waktu 5 tahun, dengan pencapaian-pencapaian dan menggerakkan Forkabi hingga sekarang ini," kata Abdul Ghani.

Ia berpesan kepada ketua terpilih segera membuat program-program yang bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dalam Musda kali ini, dihadiri 200 orang dan tampak hadir Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, Muhammad Matsani, Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanto, Ketua Bang Japar Indonesia DPD Jakarta Barat Ricky Wibowo.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)