Pelaku Penembakan Kantor MUI Meninggal Saat Tiba di Puskesmas Menteng

Selasa, 02 Mei 2023 - 16:38 WIB
loading...
Pelaku Penembakan Kantor MUI Meninggal Saat Tiba di Puskesmas Menteng
Koordinator Pelayanan Puskesmas Kecamatan Menteng, Dera Yudiana di Puskesmas Kecamatan Menteng, Selasa (2/5/2023). Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pelaku penembakan Kantor Majelis Ulama Indonesa ( MUI ) dinyatakan meninggal dunia saat datang ke Puskesmas Kecamatan Menteng di Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat. Pelaku datang sekitar pukul 11.50 WIB dengan pengawalan polisi.

“Setelah melakukan pemeriksaan dan mendapatkan hasil, bahwa pelaku sudah dalam keadaan meninggal dunia pada saat datang ke Puskesmas,” kata Koordinator Pelayanan Puskesmas Kecamatan Menteng, Dera Yudiana di Puskesmas Kecamatan Menteng, Selasa (2/5/2023).



Dera menyebutkan pihak Puskesmas Kecamatan Menteng sempat melakukan pemeriksaan selama 10 hingga 15 menit terhadap si pelaku penembakan.

“Itu dilakukan pemeriksaan tanda-tanda vital, setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan pelaku sudah meninggal sebelum datang ke puskesmas,” ujarnya.

Namun, Dera tidak bisa membeberkan secara rinci terkait penyebab meninggalnya pelaku penembakan yang mengakibatkan dua orang menjadi korban itu.

“Itu untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan autopsi untuk informasi lebih detailnya. Nanti dari pihak kepolisian yang akan menjelaskan penyebab dari meninggalnya (pelaku),” jelas Dera.

Untuk diketahui, pelaku berinisial MNR ini melakukan penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). Namun, dalam kejadian itu pelaku tewas.

Sementara dikabarkan ada sejumlah orang terluka. "Pelaku sudah meninggal," ujar Kapolres Jakpus Kombes Kamarudin.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)