Terungkap, Penembakan Karena Pelaku Emosi Tak Bisa Bertemu Ketua MUI

Selasa, 02 Mei 2023 - 13:26 WIB
loading...
Terungkap, Penembakan Karena Pelaku Emosi Tak Bisa Bertemu Ketua MUI
Kaca di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat pecah setelah ditembak oleh orang tidak dikenal, Selasa (2/5/2023). FOTO/TWITTER
A A A
JAKARTA - Penembakan oleh orang tak dikenal di Kantor Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023), diduga kerena pelaku tidak bisa bertemu dengan Ketua MUI. Pelaku penembakan kini dinyatakan telah meninggal dunia.

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI) Buya Amirsyah Tambunan mengatakan, pelaku awalnya datang layaknya tamu. Saat itu sekuriti sempat bertanya maksud dan kedatangan pelaku.

"Dia mau ketemu ketua MUI ditanyai oleh sekuriti, kemudian dia emosi dan tembak pintu kaca, kemudian ada yang terkena peluru karetnya sekuriti kita," kata Amirsyah, Selasa (2/5/2023).



Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian. Menurutnya, saat itu polisi langsung membopong pelaku.

"Kita mengapresiasi pihak kepolisian yang cepat bertindak, sudah diringkus orangnya. Kita minta diusut tuntas apa motif-motif nya," katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komaruddin menyampaikan, terduga pelaku dikabarkan meninggal dunia. Pelaku sejauh ini hanya terdeteksi satu orang.

"Pelaku sudah meninggal dunia," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)