Kronologi Pencurian HP di Masjid Istiqlal yang Berujung Damai

Selasa, 02 Mei 2023 - 11:32 WIB
loading...
Kronologi Pencurian HP di Masjid Istiqlal yang Berujung Damai
Pria berinisial MZ (30), kedapatan mencuri handphone milik jemaah berinisial AT yang tertidur di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat 28 April 2023. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pria berinisial MZ (30), kedapatan mencuri handphone milik jemaah berinisial AT yang tertidur di Masjid Istiqlal , Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat 28 April 2023 pagi. Pencurian itu bermula saat korban selesai melakukan ibadah dan mengisi ulang baterai ponsel miliknya di lantai 1 Masjid Istiqlal.

“Korban sedang tiduran dan ponsel miliknya diletakkan di dekat kepalanya dalam kondisi pengisian baterai. Saat korban tertidur, pelaku mendekati korban dan melihat ponsel yang berada di dekat korban,” kata Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandhie saat dihubungi, Selasa (2/5/2023).

Dhanar menjelaskan, setelah mengambil ponsel milik korban, pelaku langsung meninggalkan lokasi. Kemudian, kata dia, ketika korban terbangun dan mendapati ponselnya tidak ada dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan Masjid Istiqlal.

“Pihak keamanan masjid pun membantu korban melalui pengecekan rekaman CCTV dan diketahui pelaku berada di Pintu Al-Falah,” ujarnya.



Kemudian, pihak masjid segera melakukan pencarian dan berhasil mengamankan pelaku. Dhanar menuturkan, kejadian itu dilakukan mediasi antara korban dan pelaku.

“Mereka sepakat menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan dengan pelaku mengembalikan ponsel yang dicuri,” tutur Dhanar.

Kemudian, kata dia, pelaku meminta maaf dan berjanji tidak mengulanginya lagi. “Pelaku juga meminta maaf kepada korban serta berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi,” jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)