Aksi Polisi Halau Massa Buruh yang Hendak Masuk Tol di Rawamangun

Senin, 01 Mei 2023 - 20:17 WIB
loading...
Aksi Polisi Halau Massa Buruh yang Hendak Masuk Tol di Rawamangun
Polisi lalu lintas menghalau sejumlah massa buruh yang memaksa untuk masuk Tol Rawamangun dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Senin (1/5/2023). Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Polisi lalu lintas menghalau sejumlah massa buruh yang memaksa untuk masuk Gerbang Tol Rawamangun dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day , Senin (1/5/2023). Para buruh menggunakan motor tersebut memaksa masuk ke jalan tol .

Akun Instagram @tmcpoldametro mengungah video tersebut, terlihat massa buruh menggunakan motor beserta mobil komando tengah berada dekat gerbang tol.

Terlihat mobil komando paling di depan berteriak-teriak untuk masuk menggunakan jalur tol. Bahkan berteriak akan menggunakan e-toll untuk masuk menggunakan jalan bebas hambatan itu.

Sejumlah motor terlihat mencoba memprovokasi untuk menerobos namun langsung dihalau oleh petugas. Kemudian terlihat pemimpin kelompok tersebut mencoba bernegosiasi dengan petugas kepolisian masuk menggunakan e-toll namun ditolak.



Atas peristiwa tersebut, TMC Polda Metro melalui akun tersebut menegaskan jalan tol tidak boleh digunakan untuk lalu lintas kegiatan demo. Hal itu berpotensi memicu terjadinya kecelakaan.

"Dalam menyampaikan aspirasi untuk tidak memasuki jalan tol bagi kendaraan yang bukan peruntukannya. Selain berdampak pada kemacetan juga dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sampaikan aspirasi dengan tetap menjaga ketertiban dalam berlalu lintas #mayday2023," tulis TMCPoldaMetro.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)