Peringatan May Day 2023 di Kabupaten Tangerang, Polisi Fokus 4 Titik Pengamanan

Sabtu, 29 April 2023 - 06:36 WIB
loading...
Peringatan May Day 2023 di Kabupaten Tangerang, Polisi Fokus 4 Titik Pengamanan
Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2023 di Kabupaten Tangerang. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2023 di Kabupaten Tangerang. Setidaknya terdapat empat titik lokasi yang menjadi fokus pengamanan polisi.

"Untuk jumlah personel yang akan kita kerahkan kurang lebih 58 personel di tiap titik pengamanannya. Kami juga akan berkoordinasi terkait titik mana yang kami harus tambah," ujar Wakapolresta Tangerang AKBP Indra di Tangerang dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2023).

Menurut dia, terdapat empat titik pengamanan yang difokuskan pada peringatan May Day 2023. Keempat lokasi yakni Exit Tol Balaraja Barat, Exit Tol Balaraja Timur, Cikupa, serta kawasan Citra Raya.



"Kami akan berkoordinasi dengan Polres Metro Tangsel sehingga terjadi pembagian, khususnya yang melalui jalur exit tol," katanya.

Ribuan buruh rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa ke Jakarta dalam rangka peringatan May Day. Namun tidak menutup kemungkinan aksi May Day juga melebar sampai Tangerang. Untuk itu, sejumlah perusahaan juga akan dipantau.

"Ada beberapa perusahaan yang menjadi daerah pantauan kami yang nantinya disiapkan personel pengamanan. Karena roda dua itu menggunakan jalur bawah (arteri) dengan melakukan konvoi dipastikan akan mendapat pengawalan sampai dengan keluar wilayah Kabupaten Tangerang," jelasnya.



Untuk menjaga kondusivitas, aparat juga diterjunkan di sejumlah kawasan industri. Seperti Balaraja, Pasar Kemis, Cikupa, dan Tigaraksa.

"Walaupun nanti kegiatan itu dilakukan terpusat di Jakarta. Kami tetap melakukan kegiatan pengamanan atau patroli rutin, khusunya bagi beberapa kawasan yang ada di wilayah. Baik itu ada di Balaraja, Pasar Kemis, Cikupa dan Tigaraksa," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)