Prakiraan Cuaca BMKG, Jakarta Bakal Diselimuti Awan Sepanjang Hari

Sabtu, 29 April 2023 - 05:41 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca BMKG, Jakarta Bakal Diselimuti Awan Sepanjang Hari
BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan akan menyelimuti Ibu Kota DKI Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (29/4/2023). Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprakirakan cuaca cerah berawan akan menyelimuti Ibu Kota DKI Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (29/4/2023). Cuaca Jakarta akhir pekan ini didominasi suhu udara dalam rentang antara 22-33 derajat celsius di wilayah Jabodetabek sepanjang hari.

BMKG menuturkan potensi cerah berawan tersebut terjadi sepanjang hari, sejak waktu Sabtu dini hari hingga menjelang malam. Potensi tersebut terjadi merata di lima kota administrasi DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

"Potensi cuaca cerah berawan dan berawan saja akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta mulai waktu dini hari hingga malam," ujar BMKG seperti dikutip dalam laman resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Kemudian untuk wilayah selainnya, yakni Kota dan Kabupaten Bekasi akan berlangsung sama sepanjang harinya. Hanya saja suhu udara di dua wilayah Bekasi tersebut diprakirakan berada mulai dari 22-33 derajat celsius.



Lebih lanjut, Kota dan Kabupaten Bogor dan Kota Depok meski tetap didominasi cuaca cerah berawan pula, potensi hujan ringan akan tiba di kala pagi hari mulai sekira pukul 06.00 WIB. Kendati demikian, menjelang waktu sore hingga malam harinya, Bogor akan mengalami cuaca berawan hingga di penghujung akhir pekan.

Terakhir untuk wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya, kondisi cerah berawan akan terjadi secara serupa seperti pada wilayah DKI Jakarta. Namun khusus wilayah Tigaraksa, BMKG memprakirakan adanya potensi hujan ringan di waktu menjelang pagi hari nantinya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)