Kakak Beradik Terseret Arus di Depok, 1 Tewas dan 1 Menghilang

Rabu, 26 April 2023 - 13:13 WIB
loading...
Kakak Beradik Terseret Arus di Depok, 1 Tewas dan 1 Menghilang
Kakak beradik berinisial S (12) dan N (17) hanyut terseret arus gorong-gorong di Jalan Tawakal RT 03/17, Pancoran Mas, Cipayung, Depok. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
DEPOK - Kakak beradik berinisial S (12) dan N (17) hanyut terseret arus gorong-gorong di Jalan Tawakal RT 03/17, Pancoran Mas, Cipayung, Depok. Satu orang ditemukan tewas, adapun satu lainnya hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR.

Kepala Kantor SAR JAKARTA, Fazzli mengatakan, kakak beradik ini terseret arus gorong-gorong yang sedang banjir pada Selasa, 25 April 2023 sore. Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan tersebut segera diterjunkan ke lokasi dan melakukan pencarian.

"Satu korban ditemukan pukul 20.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata Fazzli selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/4/2023).

Jasad korban ditemukan di radius kurang lebih 90 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya, jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka di Cagar Alam Selatan, Pancoran Mas, Depok.

"Hari ini Tim SAR kembali melakukan pencarian terhadap satu korban lagi," ujarnya.


Menurut Fazzli, oihaknya mengerahkan puluhan personel SAR gabungan terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Damkar Kota Depok, dan dibantu personil Polsek Pancoran Mas.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Abu menambahkan, mulanya kedua kakak beradik itu sedang menuju rumah mereka. Sekitar pukul 15.30 WIB kemarin, keduanya terseret arus air.

"Kondisi saat itu di lokasi sedang banjir ketinggian air meluap sampai 50 cm atau sepinggang orang dewasa. Saksi yang merupakan kakek korban Ruslan mencoba menolong tapi kedua korban hanyut terbawa arus air dan tenggelam menuju rawa merupakan tempat penampungan ketika air meluap," tuturnya.

"Korban baru ketemu satu, satunya lagi akan dilakukan proses pencarian kembali oleh Tim SAR gabungan hari ini,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)