Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Kota Bekasi Ada yang Telat 1 Jam

Rabu, 26 April 2023 - 12:49 WIB
loading...
Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Kota Bekasi Ada yang Telat 1 Jam
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.Foto/MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
BEKASI - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bekasi belum masukkerja pada hari pertama usai cuti bersama Lebaran 2023. Para ASN yang belum masuk kerja ini memberikan alasan perpanjang cuti hingga sedang tidak sehat.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran tidak semua ASN masuk kerja. Sejumlah alasan yang membuat ASN belum masuk kerja di antaranya, perpanjangan cuti atau pun sedang tidak sehat.

"Tapi, secara keseluruhan tingkat kedisiplinan para pegawai cukup tinggi. Memang ada yang tidak hadir karena cuti, izin, kemudian ada yang sakit. Kalau yang tanpa keterangan minimalis sekali lah," kata Tri, Rabu (26/04/2023).

Tri juga meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melihat langsung aktivitas ASN di wilayah kelurahan dan kecamatan.

"Tadi pagi saya minta ke BKPSDM untuk melihat di kelurahan dan kecamatan tingkat kehadiran ASN," ujarnya.


Selain ASN yang tidak hadir hari ini, lanjut Tri, ada juga mereka yang telat berkantor di Plaza Pemkot Bekasi. Bahkan ada ASN yang telat 60 menit di hari pertama masuk kerja.

"Telat ada juga, karena kita pakai finger print jadi terlihat gitu oh ini 1 menit ada yang telat 5 menit ada yang 60 menit," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)