Cuti Lebaran Usai, Pemudik Masih Padati Stasiun Pasar Senen

Rabu, 26 April 2023 - 11:49 WIB
loading...
Cuti Lebaran Usai, Pemudik Masih Padati Stasiun Pasar Senen
Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat masih dipadati pemudik yang menunda kepulangannya ke kampung halaman pada Hari Raya Idulfitri lalu. Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Stasiun Pasar Senen , Jakarta Pusat masih dipadati pemudik yang menunda kepulangannya ke kampung halaman pada Hari Raya Idulfitri lalu. Meskipun saat ini cuti bersama Lebaran yang ditetapkan pemerintah telah usai.

Berdasarkan pantauan MNC Portal pada Rabu (26/4/2023), antrean penumpang terlihat mengular di Stasiun Senen. Mereka membawa barang bawaan yang cukup banyak, mulai dari koper, hingga kardus berisi oleh-oleh untuk sanak saudara.

Bahkan, kursi tunggu stasiun juga terlihat penuh. Tidak sedikit dari para penumpang duduk di pelataran. Namun petugas yang berjaga tidak bosan-bosan menegur agar para penumpang duduk di tempat yang telah disediakan.

Walaupun masih ada beberapa penumpang yang akan melaksanakan kegiatan mudik, jumlahnya tidak sebanyak pada masa cuti lebaran. Momen ini lah yang dimanfaatkan beberapa keluarga, karena mereka tidak perlu berebut tiket, dan suasana stasiun juga lebih lengang.


Salah satunya adalah Heri Rimboramanto (51). Pria ini sengaja menunda mudik bersama anak dan istrinya ke Malang, Jawa Timur. "Mudik ke Malang, naik Kereta Matarmaja," kata Heri saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2023).

Heri mengaku sengaja mudik setelah cuti Lebaran selesai karena tetap membuka usaha berjualan buah di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur saat Idulfitri lalu. Terlebih, saat itu tidak mendapat tiket sebelum Idulfitri.

"Enggak libur (ketika cuti Lebaran). Sempatnya baru sekarang. Kemarin masih sibuk kerja. Selalu ditunda. bukan hal baru lagi," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)