Naik KRL di Hari Pertama Masuk Kerja, Penumpang: Masih Berdiri Walau Enggak Padat

Rabu, 26 April 2023 - 09:59 WIB
loading...
Naik KRL di Hari Pertama Masuk Kerja, Penumpang: Masih Berdiri Walau Enggak Padat
Penumpang KRL Commuter line hari ini tidak terlalu padat dibandingkan hari kerja pada umumnya. Foto/MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
BEKASI - Stasiun Bekasi kembali dipadati penumpang usai cuti bersama Hari Raya Idulfitri. Mayoritas penumpang yang memadati Stasiun Bekasi ialah para pekerja di Jakarta.

Salah satu penumpang, Rifki (32) yang tinggal di Citayam, Bogor, menggunakan KRL Commuter Line untuk mobilitasnya bekerja di Bekasi. Menurut dia, belum ada kenaikan signifikan penumpang KRL Commuter line.

Penumpang KRL Commuter line hari ini tidak terlalu padat dibandingkan hari kerja pada umumnya. Meski selama perjalanan menuju Bekasi, dia tidak dapat tempat duduk di dalam rangkaian kereta.

"Tadi berdiri juga tetap, cuma enggak sepadat biasanya," kata Rifki kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (26/4/2023).


Rifki mengatakan, berdiri di kereta menjadi rutinitasnya ketika hendak bekerja. Apalagi jika hari kerja pada umumnya terutama di jam sibuk, kepadatan akan terlihat di rangkaian gerbong kereta.

"Kalau jam kerja mah jarang banget si dapat duduk, bahkan mustahil kayaknya," katanya. Dia menuturkan, cuti bersama yang ditetapkan pemerintah tidak digunakan untuk rekreasi. Dia memanfaatkan dengan bersilaturahmi kesanak saudara.

Hal senada dirasakan Rudi (36), yang berangkat kerja menggunakan KRL Commuter line dari Bekasi menuju Jakarta. Dia belum merasakan kepadatan penumpang di Stasiun Bekasi.

Rudi menduga kepadatan penumpang KRL Commuter line akan terjadi pada Rabu (2/5/2023) mendatang.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)