Minta Maaf, Denhanud 471 Pasgat Sambangi Rumah Pemotor Ibu-ibu yang Ditendang Oknum TNI

Rabu, 26 April 2023 - 07:08 WIB
loading...
Minta Maaf, Denhanud 471 Pasgat Sambangi Rumah Pemotor Ibu-ibu yang Ditendang Oknum TNI
Praka ANG anggota Denhanud 471 Pasgat meminta maaf kepada Sri Dewi Kemuning pemotor ibu-ibu yang ditendang olehnya. Foto/Tangkapan Layar/IG @kopasgat_tniau
A A A
JAKARTA - Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU menyampaikan permohonan maaf terhadap Sri Dewi Kemuning (21), pemotor ibu-ibu yang ditendang oknum TNI, Praka ANG. Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat, Letkol Pas Bagus Ajar bersama Praka ANG langsung bertemu dengan Sri Dewi untuk menyampaikan permohonan maaf tersebut.

"Denhanud 471 Pasgat, Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas, hari ini, Selasa (25/4/2023), menyampaikan permohonan maaf kepada Sri Dewi Kemuning (21th), pemotor yang mengalami insiden salah paham dengan anggota Denhanud 471, Praka ANG, di Jalan Hankam Mabes TNI, Bekasi," tulis akun Instagram @kopasgat_tniau dikutip SINDOnews pada Rabu (26/4/2023).

Sri Dewi Kemuning dan ayahnya sudah memaafkan peristiwa yang terjadi pada Senin, 24 April 2023 lalu. Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, Komandan Denhanud 471 Pasgat telah mendatangi rumah Sri Dewi Kemuning di Pondok Ranggon, Kota Bekasi untuk menyampaikan permohonan maaf.

"Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindaklanjuti dengan penyampaikan permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya," kata Gilang.


Menurut Gilang, kejadian bermula ketika Praka ANG mengendarai sepeda motor yang saat itu baru saja pulang turun jaga. Praka ANG mengendarai motor di belakang motor yang dikendarai Sri.

Di pertigaan Jalan Raya Hankam Mabes TNI, Jatiwarna, Bekasi, tiba-tiba motor yang di depannya melakukan pengereman mendadak. Hal ini membuat Praka ANG tanpa sengaja menabrak motor di depannya.

Dari peristiwa tersebut, terjadilah dialog antara Praka ANG dan Sri hingga memicu tindakan penendangan yang dilakukan Praka ANG.

Bagi masyarakat yang mengalami atau melihat tindakan pelanggaran oleh anggota TNI AU, silakan dapat melaporkan ke satuan TNI AU terdekat.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)