Arus Balik 2023: Iring-iringan Motor dan Mobil Padati Jalur Pantura Bekasi

Selasa, 25 April 2023 - 17:25 WIB
loading...
Arus Balik 2023: Iring-iringan Motor dan Mobil Padati Jalur Pantura Bekasi
Arus balik Lebaran hari ini, Selasa (25/4/2023), iring-iringan sepeda motor dan mobil memadati jalur Pantura Kabupaten Bekasi. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Arus balik Lebaran hari ini, Selasa (25/4/2023), iring-iringan sepeda motor dan mobil memadati jalur Pantura Kabupaten Bekasi. Ribuan kendaraan dari arah timur melintasi jalur tersebut setiap jamnya.

Pantauan di jalur Pantura, Jalan Imam Bonjol, persimpangan lampu merah Cibitung, Kabupaten Bekasi, arus kendaraan mulai ramai sejak pukul 15.30 WIB. Pengendara bergerak secara bersama-sama alias konvoi seperti mereka melakukan perjalanan mudik beberapa hari lalu.
Baca juga: Polda Metro Jaya Ungkap Jurus Jitu Urai Kemacetan saat Arus Balik Lebaran

Mereka juga membawa banyak barang di kendaraannya. Para pemudik ini berusaha kembali ke wilayah Jabodetabek lebih awal guna mengantisipasi kepadatan saat puncak arus balik Lebaran 2023.

Pemudik bernama Parno (41) bersama anak istrinya dari Ponorogo yang hendak pulang menuju Tangerang memilih balik lebih awal karena menghindari kemacetan.

"Prediksinya hari ini sama besok puncaknya mulai macet," ujarnya di Bekasi, Selasa (25/4/2023).

Parno bersama keluarganya mudik ke kampung halamannya menggunakan sepeda motor karena menghemat ongkos biaya dan hemat waktu.

"Kalau kemacetan sepanjang perjalanan paling macetnya di Cirebon daerah Palimanan dan Cikampek," ucapnya.

Menurut dia, mudik dan balik di tahun kemarin dibandingkan tahun sekarang lebih nyaman tahun ini melalui sepanjang jalan Pantura.

"Sekarang jalanan juga sudah mulai bagus. Kalau tahun kemarin masih banyak yang berlubang," ujar Parno.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)