Jadi Wisata Murah, Situ Rawa Gede Bojong Menteng Diserbu Warga Bekasi

Senin, 24 April 2023 - 19:01 WIB
loading...
Jadi Wisata Murah, Situ Rawa Gede Bojong Menteng Diserbu Warga Bekasi
Situ Rawa Gede di Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi dijadikan alternatif wisata murah meriah libur lebaran warga Bekasi. Foto/MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
BEKASI - Momentum libur lebaran 2023 bisa diisi dengan kegiatan berlibur. Situ Rawa Gede yang terletak di Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi bisa dijadikan alternatif wisata murah meriah oleh warga Bekasi dan sekitarnya.

Dengan membayar harga tiket masuk Rp10.000, parkir motor Rp5.000, pengujung bisa menikmati suasana asri di Situ Rawa Gede.



Ketua kelompok pemuda peduli lingkungan (KPPL), Krisdayadi (35) selaku penanggung jawab Situ Rawa Gede menyebut terdapat penyesuaian tarif di lebaran 2023. Yang sebelumnya harga masuk sebesar Rp 5.000 di hari Sabtu dan Minggu.

”Untuk saat ini kita ada penyesuaian harga jadi 10.000/orang,” ucap Krisdayadi kepada SINDOnews, Senin (24/04/2023).

Meski terdapat kenaikan harga tiket masuk pihaknya telah memperbaruhi wahana yang ada. Dan juga menambah pelampung untuk keselamatan pengujung.

”Wahana di sini sudah kita tambahakan untuk memanjakan pengujung yang ada di Situ Rawa Gede, ada rakit sanghai yang kita adopsi dari danau-danau dari cina, serta ada 4 item penambahan bale kambang, Upgrade dari dermaga,” katanya.



Ia mengatakan terjadi lonjakan pengujung yang datang ke Situ Rawa Gede. Terdata hingga sore hari sebanyak 1.200 berkunjung ke Situ Rawa Gede. ”Hari ini sudah 1.200 pengunjung yang datang, besok kemungkinan meningkat,” tegasnya.

Krisdayadi mengimbau agar seluruh wisatawan yang datang tetap berhati-hati selama bermain di Situ Rawa Gede. Apalagi orang tua yang membawa anak agar selalu mendampingi putra/putrinya dan selalu dalam pengawasan.

Situ Rawa Gede sendiri buka mulai pukul 08.00-21.00 WIB, pengujung bisa menikmati wahana air seperti rakit air, sepeda air bebek, perahu, ada juga flying fox, tempat bermain anak, dan penampilan musik.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)