Hujan Gerimis, Jemaah Tetap Khusyuk Shalat Id di Gedung PP Muhammadiyah

Jum'at, 21 April 2023 - 07:52 WIB
loading...
Hujan Gerimis, Jemaah Tetap Khusyuk Shalat Id di Gedung PP Muhammadiyah
Ribuan jamaah melaksanakan salat Idulfitri di Gedung PP Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2023). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ribuan jamaah melaksanakan salat Idulfitri di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2023) pagi. Meskipun hujan gerimis, jemaah tetap khusyuk melaksanakan salat id.

Hujan gerimis tampak mulai turun sekitar Pukul 06.50 WIB atau beberapa saat setelah pelaksanaan salat Id selesai dan dilanjutkan dengan khotbah dari khatib. Sebagian besar jemaah tampak tetap duduk dan mendengarkan khotbah dari khatib.



Namun beberapa jemaah perempuan maupun anak-anak yang melaksanakan ibadah di jalan raya mencari lokasi yang lebih teduh sembari mendengarkan khotbah.

Sekretaris Takmir Masjid PP Muhammadiyah Jakarta, Zainal Abidin menyebutkan sekitar 1.000-1.200 orang jamaah menghadiri pelaksanaan Shalat Idulfitri di lapangan Parkir Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Jumat, 21 April 2023.

Penetapan ini termuat dalam maklumat PP Muhammadiyah yang disampaikan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti di acara Konferensi Pers Maklumat PP Muhammadiyah.



“Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, Zulhijjah 1444 H di kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro Kota Yogyakarta (6/2/2023) yang lalu.

Menyambut hari besar tersebut Pimpinan Muhammadiyah di seluruh DKI Jakarta telah mempersiapkan lokasi penyelenggaraan jamaah salat Idulfitri di berbagai lokasi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)